Monday, September 4, 2017

FACIAL KEKINIAN DAN MANFAATNYA BUAT KULIT

Facial Terkini. Secara umum, facial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap halus dan bersinar. Perawatan wajah ini dipercaya bisa membantu menyingkirkan komedo, jerawat, dan flek pada wajah. Seiring dengan perkembangan teknologi, kita tahu banyak sekali jenis facial yang ditawarkan. Lihat juga TREATMENT KECANTIKAN YANG HARUS DIHINDARI PASCA FACIAL

FACIAL KEKINIAN DAN MANFAATNYA BUAT KULIT

Berikut 3 jenis facial terkini dan manfaatnya bagi kulit Anda.

Peeling Komedo

Peeling komedo adalah jenis facial bagi kulit berkomedo dan berjerawat. Perawatan facial umumnya melalui ekstraksi, yakni memencet hingga komedo atau isi jerawat keluar. Tak dapat dimungkiri, ini tahap facial paling menyakitkan, yang membuat beberapa wanita malas-malasan facial.

Akan tetapi dengan peeling komedo, wajah terbebas dari komedo dan jerawat tanpa rasa sakit.

Seperti facial lainnya, peeling komedo diawali dengan pembersihan wajah atau cleansing. Setelahnya, terapis akan mengoleskan krim peeling pada wajah lalu mendiamkannya beberapa saat. Krim inilah yang berfungsi menaklukkan komedo maupun jerawat kecil. Setelah itu terapis menggosokkan alat khusus pada wajah, yang berfungsi mengangkat kotoran atau sel kulit mati, tanpa rasa sakit.

Seperti facial lainnya, facial ini diakhiri dengan penggunaan masker agar kulit relaks dan kenyal. Durasi perawatan memakan waktu 2-3 jam. Perawatan harus dilakukan beberapa kali sesuai arahan dokter atau terapis, hingga wajah Anda benar-benar bebas komedo dan jerawat.

Power Retinol

Power Retinol adalah jenis facial yang menggabungkan teknik totok dan retinol—struktur kimia yang merupakan turunan vitamin A dan banyak digunakan sebagai bahan aktif peremajaan kulit. Manfaat facial ini adalah mencegah penuaan dini.

Seperti biasa, pembersihan wajah membuka sesi perawatan. Kemudian terapis memijat dan menotok 7 titik cakra pada wajah yang berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit. Saat totok inilah, aliran darah dan limfatik menjadi lebih lancar, otot-otot wajah lebih relaks, sehingga bahan aktif yang diaplikasikan pada tahap selanjutnya lebih mudah terserap.

Setelah wajah bersih dan relaks, terapis mengaplikasikan bahan aktif retinol. Fungsinya adalah meremajakan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit lebih cerah. Perawatan ini ditutup dengan penggunaan regenerating mask atau masker peremajaan kulit.

Tetap ada proses ekstraksi pada facial ini, tapi tidak menyakitkan. Sehabis perawatan pun tidak akan ada bekas kemerahan seperti efek facial umumnya. Selesai facial, kulit langsung kenyal, lebih muda, segar, dan cerah.

Facial Herbal Organik

Perawatan facial ini memanfaatkan alga, tumbuh-tumbuhan alami, dan minyak asiri untuk merangsang produksi kolagen serta elastin. Bermanfaat mengatasi kulit kusam, menyamarkan noda hitam akibat paparan sinar matahari, menghilangkan bekas luka, memperkecil pori-pori, dan melembapkan kulit.

Facial diawali dengan tahap pembersihan wajah, lalu pemijatan untuk membuat otot-otot wajah relaks. Setelah itu terapis akan menerapkan peeling dengan bahan alga dan tumbuh-tumbuhan alami. Selepas proses peeling, wajah diolesi minyak asiri beberapa saat dan facial diakhiri dengan pemakaian masker.

Perawatan berlangsung sekitar 1,5 jam, tanpa proses ekstraksi. Namun dijelaskan terapis, beberapa hari setelah perawatan, kulit akan mengalami pengelupasan ringan, berganti dengan kulit baru yang muda dan cerah. Disarankan selalu menggunakan tabir surya SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Tindakan yang dilakukan dalam rangkaian facial tidaklah sama untuk setiap orang, karena jenis kulit dan masalah kulit yang berbeda-beda. Pada prinsipnya facial bertujuan untuk mengobati dan menjaga kesehatan kulit, sehingga perlu dilakukan oleh dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan yang diawasi oleh dokter yang terlatih.

Selain itu yang perlu diperhatikan, sesuaikan jenis facial dengan kebutuhan kulit Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon