Friday, September 1, 2017

PANDUAN MENGAPLIKASIKAN PRODUK PERAWATAN KULIT Menggosok atau Menepuk Saat Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit?

Tips Benar Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit. Bagaimana cara mengaplikasikan produk perawatan kulit yang biasa Anda lakukan? Menepuk atau menggosoknya? Setiap produk perawatan kulit memang memiliki panduannya sendiri. Sebagai referensi, baca juga Metode Perawatan Kulit Ala Artis Korea

PANDUAN MENGAPLIKASIKAN PRODUK PERAWATAN KULIT Menggosok atau Menepuk Saat Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit?

Sentuhan saat mengaplikasikan produk perawatan kulit sangat penting, agar produk tersebut meresap dengan baik ke dalam kulit. Selain itu, aplikasikan dengan sentuhan yang lembut juga hal yang harus Anda prioritaskan.

Jika Anda terbiasa menggosok atau memijat sebagian besar produk perawatan kulit, seperti pelembap, serum, toner, lip balm, pembersih, dan eksfoliator, inilah cara yang benar.

Ternyata, setiap produk skin care memiliki cara pengaplikasian yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah panduan untuk mengaplikasikan skin care dengan benar.

1. Pembersih

Ketika mengaplikasikan pembersih, luangkan waktu untuk memijatnya ke kulit wajah Anda. Cara ini tidak hanya akan membersihkan kulit wajah secara efektif, namun juga mendorong sirkulasi darah yang sehat, membuat kulit menjadi lebih sehat.

Gunakan tiga jari pertama untuk menggosokkan pembersih ke lingkaran besar di pipi, setengah lingkaran di hidung, dan lingkaran besar di dahi. Penting untuk menjangkau setiap bagian dari kulit wajah Anda menggunakan skin care pembersih ini.

2. Eksfoliator

Cara pengaplikasiannya hampir sama dengan pembersih, namun pastikan Anda melakukannya secara lembut, karena produk eksfoliator cenderung lebih kasar. Gunakan jari telunjuk, tengah, dan jari manis untuk membuat gerakan melingkar di daerah berminyak pada wajah, seperti dagu dan dahi, serta berikan sedikit tekanan.

Biarkan selama satu atau dua menit sebelum membilasnya dengan bersih. Apa selama ini Anda telah melakukannya dengan benar?

3. Serum

Aturan dasar dalam melapisi produk skin care adalah mengaplikasikannya dari yang paling tipis sampai yang paling tebal. Taruh serum di ujung jari dan dengan lembut tepukkan di kulit wajah Anda, pastikan Anda juga melakukannya di bagian leher.

4. Pelembap

Aplikasikan pelembap dengan jari telunjuk, tengah, dan jari manis mulai dari bagian hidung hingga keluar. Jika Anda merasa kulit wajah sangat kurang hidrasi, tambahkan sedikit pelembap ke ujung jari dan aplikasikan di bagian yang paling membutuhkan, seperti dahi.

5. Krim mata

Kulit di sekitar mata sangat lembut, sehingga pastikan mengaplikasikan produk skin care di daerah ini juga dengan sangat berhati-hati. Gunakan jari manis untuk mengaplikasikan krim mata di daerah sekitar mata agar tidak meregangkan kulit halusnya. Menggosok krim mata dapat menyebabkan kerusakan kapilar dan kantung mata lebih terlihat jika dilakukan terus menerus.

Yang terbaru adalah mengaplikasikan produk dengan sedikit 'menampar'. Menurut para ahli, tamparan pada kulit memang dapat melancarkan peredaran darah di permukaan kulit. Karena peredaran darah lancar, kulit dapat meregulasikan radikal bebas dan racun menuju ginjal untuk difilter oleh tubuh. Kalau peredaran darah lancar, produksi kolagen dan zat baik untuk kulit juga terbantu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon