Friday, September 1, 2017

KHASIAT MINYAK TAMANU UNTUK KECANTIKAN KULIT Mengatasi Masalah Kulit dengan Minyak Tamanu

5 Khasiat Minyak Tamanu. Beragamnya produk perawatan kulit yang dihasilkan karena kemajuan sains dan teknologi ternyata tidak begitu saja melupakan warisan yang menggunakan bahan alami. Selain minyak zaitun dan minyak kelapa yang telah banyak digunakan untuk kulit karena khasiatnya yang sangat beragam, masih ada minyak lainnya yang juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit, yaitu minyak Tamanu. Lihat juga Bahan Alami yang Baik untuk KECANTIKAN KULIT Ramuan Alami Untuk Semua Jenis Kulit

KHASIAT MINYAK TAMANU UNTUK KULIT

Tamanu oil adalah minyak yang berasal dari pohon tamanu (Nyamplung). Pohon tamanu dikenal sebagai pohon kamani atau fohara yang merupakan tanaman asli asia tenggara, terdapat di pulau-pulau Pasifik, terutama tempat-tempat seperti Tahiti, Vanuatu dan Melanesia.

Pohon tamanu banyak dibudidayakan sebagai tanaman obat. Pohon tamanu sebenarnya sebuah pohon berbunga indah yang mekar dua kali dalam setahun dan menghasilkan buah yang rasanya mirip dengan apel. Di tengah buah terdapat biji, dan biji inilah yang memiliki kandungan minyak. Tamanu oil adalah ekstrak dari biji/kacang dari pohon tamanu.

Minyak tamanu memiliki tiga senyawa penting, yaitu asam Calophylic, fosfolipid dan antibiotik yang disebut lakton. Di dalamnya juga terdapat zat antiinflamasi kuat yang disebut caumarin. Minyak tamanu juga bisa menghambat produksi tumor kulit.

Berikut ini berbagai cara memanfaatkan khasiat minyak tamanu untuk masalah kecantikan kulit Anda

#1. Mengobati luka bakar
Saat Anda menghabiskan beberapa hari bersantai di bawah sinar matahari, kulit dapat berubah warna menjadi gelap dan rusak. Tidak ada yang akan menyembuhkan kulit Anda lebih cepat dari minyak tamanu.

Minyak tamanu dapat menenangkan kulit Anda yang terbakar, mencerahkan kulit yang menggelap dan membantu menyembuhkannya dengan cepat. Oleskan minyak tamanu pada daerah kulit yang menggelap beberapa kali sehari untuk mendapatkan manfaat maksimal.

#2. Krim malam
Minyak tamanu dapat memperbaiki kerusakan kulit Anda sepanjang hari. Kulit menjadi halus dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Cukup oleskan minyak tamanu langsung ke wajah di malam hari dan rasakan manfaatnya keesokan hari.

#3. Body Scrub
Campurkan beberapa tetes minyak tamanu dengan garam laut dan gunakan ini sebagai scrub untuk tubuh Anda. Scrub dapat mengelupaskan sel kulit Anda tanpa menghilangkan kelembabannya. Kulit Anda akan terasa halus saat disentuh.

#4. Mengobati jerawat dan bekasnya
Gunakan minyak tamanu sebagai spot treatment untuk mengurangi jerawat. Oleskan beberapa minyak tamanu langsung pada jerawat sebanyak mungkin untuk mengeringkan jerawat.

#5. Mengurangi stretch mark secara signifikan.
Oleskan minyak tamanu pada kulit yang memiliki stretch mark. Aplikasikan kekulit secara langsung 3x agar hasil maksimal.

Semoga informasi tentang Khasiat Minyak Tamanu untuk Kecantikan Kulit di atas dapat membantu menyelesaikan masalah Anda. Yang sangat membantu tentu saja seputar menghilangkan bekas jerawat dan strecth mark atau selulit ya. Kunjungi terus blog Kulit Cantik Alami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon