Wednesday, September 6, 2017

TIPS CERDAS BERSIHKAN PORI-PORI WAJAH Bahan Alami Bersikan Pori-pori Wajah

Tips Bersihkan Pori-pori Wajah. Pori-pori wajah merupakan bagian terpenting pada kulit kita, namun terkadang ada beberapa penyebab yang menjadikan pori tersebut semakin membesar dan terlihat kurang indah. Pemakaian kosmetik, keringat dan polusi udara, mengharuskan kulit wajah mendapatkan perawatan. Baca juga PERAWATAN KULIT ALAMI Perawatan Wajah dari Bahan-bahan Alami

TIPS CERDAS BERSIHKAN PORI-PORI WAJAH Bahan Alami Bersikan Pori-pori Wajah

Munculnya pori-pori besar pada bagian wajah sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang cukup serius. Meskipun begitu, dengan munculnya pori besar di wajah maka penampilan kita akan terganggu. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo.

Berikut ini adalah beberapa cara cerdas untuk membersihkan pori-pori wajah Anda, agar bebas dari bakteri dan kotoran.

1. Buat sabun muka Anda sendiri
Zat alami dari peterseli secara efektif dapat mengeluarkan racun dan kotoran yang menjadi penyebab kulit tersumbat. Gunakan peterseli yang baru dicuci, kemudian simpan di dalam semangkuk air mendidih.

Biarkan di sana hingga airnya mendingin. Setelah itu, celupkan kain lap ke dalam air tersebut dan letakkan di wajah Anda selama 10-15 menit lamanya. Lakukan ritual ini setiap hari.

2. Lulur baking soda
Baking soda adalah salah satu produk rumah tangga yang paling umum. Selain itu, baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori wajah Anda.

Campurkan dua sendok teh baking soda dengan satu sendok teh air untuk membuatnya menjadi pasta. Setelah selesai, gunakan gerakan melingkar untuk mengaplikasikan pasta baking soda tersebut ke wajah Anda.

Biarkan mengering di kulit sekitar lima menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah Anda.

3. Lemon
Untuk membuat pori-pori wajah bersih, buah lemon juga bisa menjadi solusi bagi Anda. Asam sitrat pada lemon bekerja untuk mengelupas kulit, membersihkan kotoran dan minyak yang ada di pori-pori wajah.

Anda hanya perlu memotong buah lemon menjadi dua bagian dan gosokkan secara lembut di area pori-pori wajah. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

4. Pore strip
Beberapa pore strip dapat mengatasi masalah pori-pori wajah dengan lebih cepat dan praktis.

5. Eksfoliasi ganda
Eksfoliasi merupakan salah satu cara paling sederhana untuk membersihkan pori-pori pada wajah. Tidak hanya menggunakan produk sabun tertentu, Anda juga bisa melakukannya dengan alat yang dapat membantu mengangkat kotoran lebih dalam dari pori-pori wajah.

6. Masker arang aktif
Arang aktif bisa dibilang ahlinya dalam perawatan kulit. Arang aktif terbukti dapat menyerap dan menarik racun hingga 200 kali pada pori-pori wajah Anda.

7. Ekstraksi
Jika Anda bermasalah dengan pori-pori wajah yang sangat tersumbat, proses ekstraksi bisa menjadi pilihan. Mengunjungi ahli terkadang merupakan jalan keluar terbaik, terlebih jika level penyumbatannya kelas berat. Proses ekstraksi yang biasanya terjadi saat melakukan facial dengan seorang ahli kecantikan, melibatkan aktivitas membersihkan penyumbatan dengan alat-alat besi.

Sebaiknya Anda memilih terapis atau beautician yang paham bagaimana membersihkan pori-pori dengan benar tanpa menyebabkan trauma kulit. Jika Anda salah melakukan proses ekstraksi komedo atau pembersihan pori-pori, maka pelebaran ukuran pori akan terjadi secara permanen.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon