Friday, September 8, 2017

KULIT CANTIK DENGAN DOUBLE TONING Manfaat Double Toning

Manfaat Toning Secara Rutin untuk Kulit Wajah. Secara umum, toner merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik. Produk toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori. Baca juga PANDUAN MENGAPLIKASIKAN PRODUK PERAWATAN KULIT Menggosok atau Menepuk Saat Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit?

KULIT CANTIK DENGAN DOUBLE TONING Manfaat Double Toning

Berikut manfaat toner bagi kulit wajah:

Balancing: mengembalikan kondisi kelembapan kulit (pH) setelah proses cuci muka.
Exfoliating: mengangkat sel-sel kulit mati.
Hydrating: memberi hidrasi pada kulit.
Penetration: mempersiapkan kondisi kulit untuk dapat menyerap pelembab atau produk skincare lainnya secara maksimal.

Namun, sampai saat ini sangat jarang produk toner yang mencakup empat hal di atas. Karena itu paling tidak yang bisa kita lakukan adalah melakukan ritual double toning atau menggunakan dua toner yang memiliki fungsi berbeda, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih sekaligus cerah.

Exfoliating toner merupakan toner yang memiliki fungsi untuk membersihkan kulit. Exfoliating toner yang mengandung astringent adalah exfoliating toner yang diformulasikan khusus bagi yang memiliki jenis wajah berminyak. Namun karena teksturnya yang cair seperti air, biasanya kita membutuhkan kapas untuk pengaplikasiannya dan juga sekaligus menggosokkan wajah secara lembut sebagai proses pembersihan wajah. Biasanya, exfoliating toner memiliki kandungan AHA, BHA, PHA, lactic acid, atau salycic acid yang digunakan sebagai eksfoliator kulit.

Sementara itu, hydrating toner merupakan toner yang berfungsi untuk menghidrasi kulit dengan mengembalikan pH kulit setelah proses pembersihan kulit. Hydrating toner biasanya memiliki kandungan pelembap seperi Hyaluronic Acid atau Glycerin. Maka dari itu, kulit yang telah mendapatkan hidrasi dari hydrating toner biasanya akan mampu melakukan penyerapan produk skincare selanjutnya dengan lebih maksimal.

Bagi pemilik wajah berjerawat, sebaiknya hindari exfoliating toner yang mengandung astringent atau alkohol agar kulit wajah tidak mengalami iritasi. Penggunaan exfoliating toner pada wajah berjerawat akan membantu proses purging sehingga kulit yang berjerawat akan menjadi lebih bersih. Sementara untuk kulit kering, fokuskan pada hydrating toner agar kulit wajah bisa mendapatkan hidrasi yang cukup dan tidak cepat keriput. Selamat mencoba.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon