Friday, October 13, 2017

12 Rahasia Sederhana Perawatan Wajah Ala Wanita Korea

Orang korea sangat dikenal karena memiliki kulit yang mulus dan bersih. Bahkan banyak sekali yang mengidamkan kulit layaknya seperti wanita korea. Lihat saja para artis korea, mereka sangat cantik walaupun dengan MakeUp sederhana, ditambah lagi dengan memiliki kulit yang mulus dan putih. Bahkan salah satu artis korea yang bernama Go Hyun-jung menuliskan rahasia kecantikannya dalam sebuah buku.

12 Rahasia Sederhana Perawatan Wajah Ala Wanita Korea


Dan buku tersebut menjadi penjualan terbaik dan semua terjual habis dalam jangka waktu 2 hari, buku di terbitkan pada tahun 2011. Sebenarnya bagaimana cara orang korea mendapatkan kulit yang mulus? Berikut ini adalah beberapa rahasia kecantikan wanita korea untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan cantik.

Cara Sederhana Cantik Alami Wanita Korea


Konsumsi air dan buah yang cukup

Wanita korea percaya bahwa mengkonsumsi banyak cairan dapat membantu menambahkan cahaya yang sehat untuk kulit, karena itulah biasannya mereka mengawali hari dengan mengkonsumsi segelas air putih dingin selama beberapa menit.

Mereka lebih suka mengkonsumsi makanan berserat seperti buah dan sayuran, karena kedua makanan tersebut adalah bagian yang paling penting dalam menu Sehari-hari mereka.

Menggunakan pembersih wajah secara rutin

Orang korea menggunakan produk yang unik dalam melakukan perawatan kulit, karena mereka percaya hal unik tersebut dapat memberikan hasil yang baik.

  • Pembersih : yang mereka gunakan yakni teknik 424 di mana anda harus membersihkan wajah dengan minyak, seperti minyak kelapa, minyak almond dan beberapa minyak pembersih lainnya, selama kurang lebih 4 menit. Selanjutnya gunakanlah pembersih yang berbusa selama 2 menit, dilanjutkan dengan membilas wajah selama 4 menit. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup Pori-pori yang terbuka.
  • Toning : orang korea lebih menyukai menerapkan toner menggunakan ujung jari untuk membuat kulit menyerap lebih banyak.
  • Pelembab : gunakanlah tangan, untuk memberikan pijatan lembut saat mengoleskan pelembab pada wajah anda, dan jangan lupa oleskan pada seluruh wajah anda.


Membersihkan wajah dengan make up remover 

Untuk memulai perawatanmu, kita wajib memastikan bahwa kulit wajahmu sudah higienis dari segala bentuk kotoran dan sisa make up apa belum. Make up remover ini dapat membersihkan wajahmu dari make up yang membandel seperti riasan dibagian mata.

Padahal untuk cleanser nya, pastikan bahwa kita memilih yang berbahan dasar minyak oil cleanser. Selain lebih aman untuk kulit wajahmu, oil cleanser juga dapat membersihkan Sisa-sisa make up yang tidak terangkat oleh make up remover tersebut.

Masker atau face mask

Masker dari korea telah dilengkapi dengan bahan yang telah diuji coba yang dipimpin oleh nenek moyang mereka, dan masker ini merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak digunakan para wanita. Mereka akan dengan rutin menggunakan masker untuk menghaluskan wajah. Penggunaan face mask secara rutin dan benar yakni seminggu sekali, mampu mengurangi bengkak pada area wajah.  

Orang korea biasannya menggunakan masker yang terdiri dari bubuk kokon ulat sutera atau baekgangjam yang dapat membantu membuat kulit tetap putih. Selain itu, coba buatlah masker buatan sendiri dengan bahan putih telur campuran madu, produk ini merupakan masker favorit sepanjang masa yang tidak perlu diragukan lagi.

Beauty sleep

Tidur setidaknya memerlukan waktu sekitar 6-8 jam karena sangat penting untuk kesehatan kulit. Tidur mampu meremajakan kulit secara alami dan menghilangkan lapisan sel kulit mati, dan kemudian merasakan kulit bersinar setiap waktu.

Produk perawatan kulit

Untuk mendapatkan hasil wajah maksimal, anda perlu mendapatkan perawatan wajah secara rutin, kunjungilah salon kepercayaan anda, tentunya salon yang dipercaya. Apabila anda tidak sempat untuk ke salon anda dapat menggunakan Bahan-bahan alami yang diolah khusus untuk kesehatan kulit wajah, agar tetap bersih dan halus.

Menggunakan Make Up Soft

Para wanita korea cenderung menggunakan make up yang sederhana saja, karena kulit mereka sudah bersih dan putih. Karena faktor itulah mereka tidak perlu menggunakan make up yang berlebihan, karena sederhana saja sudah membuat wajah mereka cantik

Tips mendapatkan kulit mulus ala wanita korea

Wanita korea sangat peduli dan menganggap kulit merupakan sebuah investasi pertama bagi mereka. Tidak hanya investasi pada bagian keuangan saja, tetapi mereka menghabiskan dana dan waktu untuk merawat kulit mereka.

Anda harus melakukan pembersihan dan mengaplikasikan pelembab setiap malam sebelum tidur. Tapi masih ada beberapa langkah penting yang dapat membuat kulit anda bersih dan bersinar, berikut adalah rahasia perawatan lainnya.

Pra cleanse 

Orang korea menggunakan pembersih ganda. Langkah pertama menggunakan pembersih ganda ini, berguna untuk membersihkan bb cream dan blush yang diterapkan setiap hari. Selanjutnya lepaskan riasan mata menggunakan remover cair, kemudian mereka menggunakan cleasing oil untuk mengeluarkan sabun dan bakteri serta kotoran kulit lainnya. Setelah menggunakan metode pembersih ganda, cucilah wajah anda menggunakan air hangat.

Re cleanse

Wanita korea sangat percaya kepada pembersih wajah menyeluruh, mereka menyakini pembersih menyeluruh adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang cerah. Bersihkan kulit dengan krim pembersih ringan atau berbusa. Hindari menggosok kulit anda sambil menerapkan pembersih, selalu gunakan gerakan melingkar dengan ujung jari.

Eksfoliasi

Cara termudah untuk mendapatkan mendapatkan kult halus yaitu dengan cara menghilangkan kulit mati. Jadi gunakanlah eksfoliator untuk membuat kulit mati terkelupas. Jangan lupa untuk mengelupas kulit mati pada bagian bibir.

Karena bibir juga membutuhkan perawatan khusus untuk mendapatkan lapisan merah muda yang jelas. Namun, hendaknya proses eksfoliating ini jangan sampai berlebihan. Cukup fokuskan saja pada Daerah-daerah yang membutuhkan perhatian.

Kencangkan kulit menggunakan toner

Jangan menggunakan toner yang mengandung alkohol. Gunakanlah toner yang ringan untuk menenangkan kulit anda sekaligus mengembalikan keseimbangan PH nya. Toner akan menghapus segala jejak residu dan bertindak sebagai dasar untuk make up.

Gunakan krim mata

Daerah sekitar mata memang Benar-benar sangat halus, sehingga membutuhkan krim khusus untuk merawatnya. Gunakanlah krim mata pada daerah bawah mata untuk mengurangi keriput, lingkaran hitam, serta mencegah bengkak. Hal ini dilakukan agar area mata tetap halus dan lembab.

Gunakan pelembab wajah

Pelembab sangat penting untuk menghaluskan kulit wajah. Untuk melembabkan kulit, gunakanlah pelembab yang ringan, gunakan jari untuk memijat wajah anda untuk meningkatkan sirkulasi, dan jangan lupa melembabkan kulit pada bagian leher.

Oleskan krim malam

Untuk mendapatkan kulit bersinar cantik, anda harus menerapkan beberapa krim malam sebelum tidur. Pastikan anda menggunakan krim malam tidak terlalu tebal agar kulit tetap dapat bernafas. Krim malam dapat membantu wajah tetap lembab sepanjang malam, sehingga anda akan bangun dengan kulit yang segar.

Nah berikut ulasan Langkah-langkah merawat agar kulit wajah anda halus dan bersih seperti para wanita korea, karena menjaga kulit wajah memang sangat penting bagi wanita. Demikian ulasan berikut ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon