Wednesday, January 10, 2018

DETOKS WAJAH ALA MAKEUP ARTIS PASCA MENGGUNAKAN KOSMETIK TEBAL

Cara Detoks Wajah Setelah Seharian Pakai Makeup Tebal. Pemakaian makeup tebal dengan bubuhan foundation, concealer dan riasan wajah bisa membuat pori-pori wajah tersumbat. Ada baiknya, setelah menggunakan makeup tebal seharian, kulit dimanjakan dengan melakukan detoks agar tetap bersih dan segar. Baca juga MANFAAT CUKA APEL UNTUK KECANTIKAN KULIT

DETOKS WAJAH ALA MAKEUP ARTIS PASCA MENGGUNAKAN KOSMETIK TEBAL

Beberapa makeup artis ternama memberikan sarannya untuk mendetoksifikasi wajah agar tetap sehat.

Makeup artist yang mendandani Daisy Ridley di Oscar, Kara Yoshimoto menganjurkan untuk mandi dengan garam epsom untuk menghilangkan 'racun' pada makeup. Cara tersebut membuat pori-pori terbuka sehingga kotoran ikut keluar.

Olahraga, melakukan sauna dengan berendam di air yang sudah dicampur garam dan baking soda sangat bagus untuk mengeluarkan keringat di tubuh. Setelah itu, minum banyak air mineral dan jus buah serta sayur.

Sebelum proses detoksifikasi dengan pengeluaran racun lewat cara tersebut, yang terpenting adalah membersihkan riasan sampai bersih setelah makeup tebal. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub wajah atau peeling.

Biarkan wajah polos tanpa makeup. Gunakan masker untuk mengembalikan kelembaban wajah. Selain itu, sangat bagus untuk menggunakan eksfoliator. Cara tersebut untuk memastikan bahwa makeup benar-benar terangkat. Setelah melakukan ritual tersebut semprot wajah dengan cairan esensial untuk wajah.

Tak hanya wajah, rambut juga perlu dibersihkan, terutama setelah seharian rambut menggunakan banyak produk rambut seperti hairspray. Sangat disarankan untuk memberikan masker pada rambut.

Caranya adalah dengan menyisir rambut, lalu keramas dengan sampo, gunakan masker dan tutup dengan shower cap selama 15-20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dan keringkan hanya dengan handuk.

Tampil cantik memang perlu. Namun, menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat dan segar juga penting.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon