Monday, February 12, 2018

INI DIA ALASAN MENGAPA VITAMIN C BERMANFAAT UNTUK MENJAGA KECANTIKAN KULIT

Vitamin C dan Kecantikan. Vitamin C merupakan salah satu senyawa yang bisa meningkatkan kesehatan. Zat yang dibutuhkan tubuh ini mampu melawan penyakit flu dan batuk, bahkan vitamin C juga disebut bisa mengurangi tingkat stres. Sebagai referensi, baca juga TIPS AGAR HASIL PEMAKAIAN SERUM VITAMIN C MAKSIMAL

INI DIA ALASAN MENGAPA VITAMIN C BERMANFAAT UNTUK MENJAGA  KECANTIKAN KULIT

Selain memelihara kesehatan tubuh, vitamin C juga berkhasiat merawat kecantikan kulit. Vitamin C dianggap sebagai vitamin superhero bagi perempuan. Hal itu tak terlepas dari kandungan antioksidan yang tinggi pada vitamin C dan bahan anti penuaan lainnya seperti retinol atau ceramides, yang bisa melawan radikal bebas penyebab penuaan dan kerusakan kulit, serta membuat kulit tampak lebih muda.

Efek antioksidan ini membantu melindungi kulit dan efek merusak dari radiasi ultraviolet dan paparan sinar matahari seharian. Tubuh juga membutuhkan vitamin C untuk mengganti jaringan kulit yang rusak akibat luka tersayat atau lecet sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Vitamin favorit pecinta kecantikan ini juga dipuji sebagai bahan perawatan kulit anti penuaan karena berperan sebagai penguat kolagen yang hebat.

vitamin C yang juga dikenal dengan nama ascorbic acid merupakan kunci dari produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia mulai dari tulang, otot dan dan jaringan pengikat sendi.

Vitamin C ada beberapa jenis, saat mencari produk vitamin C yang sesuai penting untuk mengetahuinya.

Yakni asam L-askorbat, natrium ascorbyl phosphate, ascorbyl palmitate, dan retinil askorbat.

Namun perlu diketahu jika jenis asamL-askorbat yang paling dianggap menguntungkan, menurut sebagian besar penelitian ilmiah.

Vitamin C dipuji karena kemampuannya melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas. Dengan begitu vitamin C paling baik digunakan sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit di pagi hari dan juga menggunakannya di malam hari.

Kita juga harus tahu berapa banyak produk mengadung vitamin C dan berapa banyak ramuan yang dikandungnya. Sebagai aturan, antara tiga dan 20 persen akan menjadi yang paling efektif. Semakin tinggi persentasenya maka semakin cepat kita mendapatkan hasilnya.

Tetapi karena penyerapan vitamin C maksimum pada kulit terjadi pada 20 persen, jika kita menggunakan di atasnya akan terbukti berlebihan. Kelebihan vitamin C di dalam tubuh nantinya akan dikeluarkan lewat urin, jadi sebanyak apapun dosis vitamin C yang Anda asup, yang bisa diserap tubuh hanya sebagian kecil sedangkan sisanya hanya sia-sia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon