Tuesday, February 13, 2018

CARA PEMAKAIAN TONER SESUAI DENGAN JENIS KULIT

Cara Mengaplikasikan Toner Sesuai Jenis Kulit. Produk toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori, toner bukan hanya cocok untuk kulit yang berminyak atau berjerawat. Agar hasilnya maksimal, Anda perlu mengetahui cara yang tepat menggunakan toner. Baca juga 7 SKIN METHOD Perawatan Kecantikan Asal Korea Memakai 7 Lapis Toner

CARA PEMAKAIAN TONER SESUAI DENGAN JENIS KULIT

Masing-masing jenis kulit ternyata memerlukan cara pemakaian toner yang berbeda untuk hasil yang maksimal.

Tipe Kulit Kombinasi Berminyak: Dengan Kapas

Cara yang paling direkomendasikan untuk menggunakan toner bagi pemilik kulit kombinasi dan berminyak adalah dengan menggunakan kapas. Sebenarnya, cara ini cocok dilakukan untuk berbagai tipe kulit, terutama untuk kulit tipe kombinasi berminyak. Sebab, kapas dapat mengeksfoliasi kulit secara halus dan juga membantu membersihkan sisa-sisa minyak dan noda yang terdapat di permukaan kulit.

Tipe Kulit Normal-Kering dan Sensitif: Dengan Tangan

Untuk pemilik kulit sensitif atau cenderung kering, direkomendasikan untuka mengaplikasikan toner dengan menggunakan tangan. Ketika menepuk-nepuk toner dengan menggunakan tangan, kulit akan terhidrasi dengan lebih baik. Hangat tubuh alami yang dihasilkan tangan juga dapat mempercepat penyerapan toner.

Tipe Kulit Sangat Kering: Dengan Masker

Jika merasa memiliki kulit yang sangat kering, cara terbaik menggunakan toner adalah dengan metode masker. Anda bisa membuat masker sendiri dari beberapa kapas yang telah dibasahi dengan toner dan menempelkannya pada wajah selama 5-10 menit. Lanjutkan dengan losion ringan yang dapat mengunci kelembapan. Metode ini dapat membuat kulit terhidrasi lebih lama, dan membuat aplikasi makeup lebih mudah juga.

Cara Lain Menggunakan Toner: Sebagai Mist

Selain ketiga cara di atas, ada lagi cara yang lebih praktis yang cocok untuk semua jenis kulit, yaitu dengan menyemprotkannya seperti mist. Menggunakan toner sebagai mist juga efektif untuk melembapkan kulit. Selain itu, cara ini praktis dilakukan dimanapun dan kapanpun bahkan saat traveling.

Namun, hindari menggunakan mist setelah menggunakan foundation atau sunscreen, karena nanti bukannya melembapkan, toner justru bisa menguap.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon