Thursday, October 19, 2017

TIPS AGAR HASIL PEMAKAIAN SERUM VITAMIN C MAKSIMAL

5 Hal Penting Harus Diperhatikan Agar Pengaplikasian Serum Vitamin C Hasilnya Sempurna. Serum merupakan cairan dengan partikel-partikel mikro yang bisa masuk dan meresap ke dalam kulit lebih cepat dibanding produk wajah lainnya. Salah satu serum yang banyak dipilih adalah yang mengandung vitamin C, yang dapat membuat wajah terlihat bersih, putih, dan cerah. Baca juga Fungsi Aneka Produk Skincare dan Urutan Pemakaiannya

TIPS AGAR HASIL PEMAKAIAN SERUM VITAMIN C MAKSIMAL

Agar pemakaian vitamin C berhasil maksimal, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda lakukan.

1. Jenis Serum Vitamin C

Jenis vitamin C yang paling ampuh untuk mencerahkan wajah adalah yang mengandung ascorbic acid. Kandungan acid yang terkandung ini mampu mengurangi flek hitam dan mencerahkan, tapi rentan teroksidasi dan memberikan efek iritasi. Maka, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hati-hati menggunakan produk vitamin C ini. Zat turunan ascorbic acid vitamin C yang terkandung di dalam serum adalah magnesium ascorbyl phosphate atau ascorbyl glucoside.

2. Pembersihan Wajah

Sebelum memakai serum, sebaiknya pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Bersihkan wajah dengan produk pembersih wajah hingga benar-benar bersih dan tak ada noda menempel. Dengan kondisi wajah yang bersih, maka serum akan lebih maksimal menyerap dalam pori kulit dan menutrisi dengan baik.

3. Cara Mengaplikasikannya

Setelah wajah bersih, langsung aplikasikan serum vitamin C. Pastikan Anda belum memakai produk perawatan lainnya, seperti toner atau pelembab. Karena vitamin C tidak akan bekerja maksimal jika terhalang dengan produk-produk tersebut.

4. Produk Perawatan Pelengkap

Setelah mengaplikasikan serum vitamin C, maka Anda bisa melanjutkan perawatan wajah dengan produk perawatan lainnya. Namun, pastikan produk-produk tersebut tidak mengandung vitamin B3 atau niacinamide, karena bertolak belakang dengan ascorbic acid dan dapat menimbulkan jerawat.

5. Gunakan Tabir Surya

Gunakan tabir surya setelah memakai serum vitamin C di pagi hari, terutama saat ingin keluar rumah. Saat terkena sinar UV, kulit akan kehilangan vitamin C alami di kulit. Untuk itu, lindungi dengan serum vitamin c dan tabir surya. Pastikan Anda mengaplikasikan serum wajah terlebih dahulu, baru kemudian mengaplikasikan tabir surya.

Gunakan serum vitamin C dengan dosis yang tepat, agar mendapat hasil yang juga maksimal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon