Thursday, October 19, 2017

5 Menu Makanan Tepat Untuk Diet Golongan Darah O

Diet golongan darah o tentu akan jauh lebih cepat berhasil jika Anda menjalankannya dengan penuh kesungguhan dan konsisten. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya apapun jenis diet yang dipilih jika tidak diimbangi dengan tekad yang bulat maka tidak akan pernah berhasil.

Dalam diet berdasarkan golongan darah ini asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan dalam menurunkan berat badan. Oleh karena itu, untuk Anda yang memiliki golongan darah o maka bisa memilih beberapa jenis makanan yang tepat agar program diet bisa berhasil.

5 Menu Makanan Tepat Untuk Diet Golongan Darah O


Menu Makanan untuk  Diet Golongan Darah O 


Susu Kedelai

Susu merupakan minuman yang tinggi akan kandungan kalsium sehingga sangat baik untuk pertumbuhan serta kesehatan tulang. Namun bagi Anda yang sedang menjalani metode diet berdasarkan golongan darah, terutama untuk golongan darah o tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi susu sapi ataupun susu kambing.

Susu kedelai merupakan jenis sumber protein nabati yang sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang memiliki golongan darah o. Selain tinggi protein, susu kedelai juga kaya akan kandungan lemak baik dan serat yang  bagus untuk tubuh.

Nasi Putih

Nasi putih merupakan makanan pokok orang Indonesia yang menjadi menu wajib setiap hari untuk sebagian besar orang. Sumber karbohidrat yang satu ini biasanya harus dihindari apabila seseorang sedang menjalani program diet karena kandungan kalorinya yang terlalu tinggi sehingga harus diganti dengan bahan makanan  lain seperti roti gandum ataupun beras merah.

Namun jenis diet golongan darah o justru menjadikan nasi putih sebagai makanan wajib. Karbohidrat yang terdapat pada nasi putih sangat cocok untuk golongan darah o karena tidak mengakibatkan gangguan pencernaan seperti karbohidrat yang terkandung dalam gandum. Jenis karbohidrat dalam gandum bisa meningkatkan produksi asam lambung sedangkan pada dasarnya seseorang dengan golongan darah o memiliki tingkat asam lambung yang sudah tinggi.

Sayuran

Hampir setiap jenis diet memasukkan sayuran sebagai salah satu bahan makanan wajib yang harus dikonsumsi setiap hari. Tentu saja dalam menjalani program diet golongan darah o ini tidak boleh asal pilih sayur, melainkan harus disesuaikan agar tidak menimbulkan gangguan pada kesehatan.

Beberapa contoh jenis sayur yang cocok untuk seseorang dengan golongan darah o diantaranya adalah lobak, labu, bawang merah, bawang putih, okra, rumput laut, paprika merah dan peterseli. Sedangkan untuk jenis sayur yang harus dihindari seperti jamur, terong, kubis, kol, kentang, jagung dan kecambah karena bisa memicu masalah pencernaan hingga pembekuan darah.

Buah

Buah dikenal sebagai sumber vitamin yang memiliki peranan penting agar tubuh tetap sehat. Buah juga bisa membatu organ pencernaan mengatur asam lambung yang menjadi fokus utama dalam jenis diet berdasarkan golongan darah. Buah-buahan yang bagus untuk diet golongan darah o diantaranya adalah plum, jeruk bali, cranberry, raspberry, pir, apel, anggur, persik, dan juga pisang.

Sedangkan buah yang sebaiknya dihindari seperti jeruk asam, kiwi, melon, stroberi, blackberry dan kelapa karena santan yang terkandung di dalamnya bisa menimbulkan masalah pencernaan.

Daging

Daging dikenal sebagai sumber protein hewani yang bisa meningkatkan kolesterol apabila dikonsumsi secara berlebihan. Dalam menjalankan program diet tentu haruslah selektif dalam memilih jenis daging yang hendak dikonsumsi karena ada beberapa jenis daging yang tidak baik dikonsumsi oleh seseorang dengan golongan darah o seperti daging babi dan daging angsa.

Sedangkan daging yang cocok untuk menunjang keberhasilan program diet golongan darah o ini diantaranya adalah daging kambing, sapi, domba, rusa, lobster, udang, kerang, kepiting dan ikan laut lainnya kecuali gurita, ikan asing, kerang dan salmon asap.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon