Thursday, October 19, 2017

Cara Mengobati Bekas Jerawat Batu Secara Alami yang Ampuh

Tumbuhnya jerawat di wajah pasti sangat mengganggu penampilan seseorang. Salah satu jenis jerawat yang sangat mengganggu adalah jerawat batu. Jerawat batu bisa menimbulkan pembengkakan dan bekas di wajah yang cukup terlihat . Sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri yang dimiliki seseorang. Hal inilah yang menjadikan cara mengobati bekas jerawat batu secara alami banyak dicari oleh orang yang mengalami masalah dengan jerawat membandel ini.

Cara Mengobati Bekas Jerawat Batu Secara Alami yang Ampuh

Cara Mengobati Bekas Jerawat Batu Secara Alami


Menggunakan Kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang sering digunakan sebagai makanan sehari-hari. Selain sebagai sumber makanan, kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat batu dan sudah terbukti efektif mampu menjadikan kulit lebih halus. 

Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyiapkan kentang, dikupas, kemudian dipotong kecil-kecil. Tumbuk atau blender kentang tersebut hingga halus. Kentang yang sudah halus tadi ditempelkan ke bagian wajah yang ada bekas jerawat batunya. Tunggu selama 15-20 menit. Jika sudah mengering, bersihkan wajah dengan air hangat. Jika cara ini dilakukan dengan rutin bekas jerawat batu yang membandel bisa segera diatasi.

Menggunakan Masker Madu

Selain menggunakan kentang, cara mengobati bekas jerawat batu secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker madu. Madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat batu yang membandel di wajah.

Caranya adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat batu. Tunggu hingga beberapa saat, lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin. Untuk hasil maksimal Anda bisa menggunakannya setiap hari sebelum tidur.

Menggunakan Jeruk Nipis

Cara mengobati bekas jerawat batu secara alami yang berikutnya adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki kandungan senyawa yang bersifat antibakteri dan antiseptik. Manfaat jeruk nipis adalah mencegah terjadinya peradangan pada jerawat batu, sehingga membantu proses pemulihan bekas jerawat.

Caranya adalah dengan menyiapkan jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian. Oleskan bagian dalam jeruk nipis ke wajah secara merata sambil dipijat-pijat hingga ekstraknya menempel di wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hangat.

Menggunakan Tomat

Tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, karena merupakan salah satu sumber vitamin A. Adapun manfaat tomat untuk kulit wajah adalah dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sehingga membantu proses penyembuhan bekas jerawat.

Caranya adalah dengan menyiapkan tomat, kemudian potong menjadi dua bagian. Oleskan tomat tersebut pada wajah secara merata pada bagian yang terdapat jerawat batu. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang dikonsumsi sehari-hari. Bawang putih memiliki kandungan senyawa khusus yang mampu mengatasi bekas jerawat batu yang membandel di wajah.

Caranya adalah dengan menyiapkan bawang putih kemudian tumbuk hingga halus. Bawang putih yang sudah halus tadi kemudian dioleskan ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya hingga merata. Ulangi cara ini selama beberapa hari. Bekas jerawat batu akan menghilang dan memudar, karena terhindar dari peradangan dan iritasi kulit.

Menggunakan Baking Soda

Cara mengobati bekas jerawat batu yang membandel di wajah juga bisa dengan baking soda atau biasa disebut dengan soda kue. Caranya adalah dengan menyiapkan setengah sendok teh baking soda. Kemudian campurkan dengan air dan sedikit garam. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah yang ada bekas jerawat batunya. Diamkan beberapa selama menit dan bilas dengan air hangat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon