Friday, February 23, 2018

KEBIASAAN UNIK WANITA KOREA SELATAN UNTUK MERAWAT KULIT

Tips Perawatan Kecantikan Unik ala Wanita Korea. Kecantikan kulit dan wajah wanita Korea Selatan telah diakui dunia. Beraneka ragamnya produk perawatan kulit dan kosmetik yang berasal dari Korea menjadikan Korea Selatan kini menjadi salah satu kiblat kecantikan dunia. Selain perawatan kulit asal Korea yang sudah banyak diketaui, berikut ini 5 tips perawatan kulit yang terbilang unik ala wanita Korea Selatan. Lihat juga SULAM BEDAK (BB GLOW TREATMENT) SOLUSI PRAKTIS BIKIN KULIT CERAH DAN TAMPAK MUDA

KEBIASAAN UNIK WANITA KOREA SELATAN UNTUK MERAWAT KULIT

Kain Katun Sebelum Masker

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari masker yang digunakan, para wanita di Korea Selatan selalu menutupi wajahnya menggunakan kain katun di tempat spa atau sauna agar pori-pori wajah terbuka, sebelum menggunakan masker.

Menampar pipi dengan keras

Menampar pipi sebanyak kurang lebih 50 kali merupakan teknik perawatan kulit yang populer di Korea. Logika dasarnya sama dengan melakukan totok, menampar wajah akan memperlancar aliran darah dan memperkuat otot kulit.

Pijat Wajah

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan mengatasi keriput, para wanita di Korea Selatan menggunakan ujung jari mereka untuk memijat otot dan jaringan di bawah kulit wajah. Hal ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah serta oksigen yang mengalir melalui wajah, sehingga kulit terhindar dari risiko penuaan dini.

Mencuci wajah dengan dua langkah

Hampir semua wanita Korea menggunakan makeup (minimal pelembap, bedak, dan lipstik), karena itu mereka membutuhkan dua langkah membersihkan wajah.

Pertama, gunakan pembersih berbahan dasar minyak untuk menghapus makeup. Kedua, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil maksimal.

Gunakan Aksesoris Pelindung

Tidak hanya menggunakan tabir surya yang mengandung SPF namun para perempuan di Korea Selatan juga menggunakan pelindung untuk menghindari sinar matahari secara langsung, yang bisa menyebabkan radiasi, penuaan dini, dan kulit terbakar, bahkan di musim dingin sekali pun.

Konsumsi Gingseng

Ginseng merupakan salah satu bahan yang menjadi ciri khas kecantikan Korea Selatan untuk waktu yang sangat lama. Hal ini dikarenakan gingseng bermanfaat untuk membantu detoksifikasi kulit, menyingkirkan polutan, dan mengandung banyak antioksidan. Bahkan gingseng telah menjadi bahan dasar yang sering dipakai dalam pembuatan berbagai makanan di Korea Selatan.

Cuci wajah dengan air beras

Mencuci wajah dengan air rendaman beras telah dilakukan wanita Korea sejak zaman dulu. Ini adalah pelembap alami yang membantu memperlambat penuaan, mengurangi flek hitam, menyamarkan kerutan, dan mencerahkan kulit.

Membawa handuk basah ke kamar tidur

Musim dingin di Korea membuat udara sangat kering, sehingga mereka biasa menggunakan pelembap untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Dan mereka memiliki pelembap ruangan tradisional yang sangat mudah didapat: handuk basah.

Wanita Korea biasa membasahi handuk lalu menggantungnya di sekitar tempat tidur sementara mereka tidur di malam hari.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon