Monday, February 5, 2018

RESEP SCRUB BUATAN SENDIRI AMPUH CERAHKAN KETIAK HITAM

Cerahkan Ketiak Hitam dengan Scrub Buatan Sendiri. Kulit ketiak yang hitam membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Terutama bagi wanita yang senang mengenakan busana tanpa lengan. Banyak faktor yang mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam. Faktor yang paling umum adalah karena bercukur, waxing, tumpukan sel kulit mati, dan tingkat kebersihan yang rendah. Baca juga SERBA-SERBI LASER HAIR REMOVAL

RESEP SCRUB  BUATAN SENDIRI AMPUH CERAHKAN KETIAK HITAM

Masalah ketiak hitam ini masih bisa diatasi dengan beragam cara, termasuk cara tradisional. Salah satunya adalah dengan menggunakan scrub yang bisa memutihkan ketiak hitam. Ada banyak scrub yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Bubuk kunyit, minyak kelapa, dan jus kentang
Anda bisa membuat scrub untuk memutihkan ketiak dengan menggunakan bubuk kunyit, minyak kelapa, dan kentang. Caranya, campurnkan setengah sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok makan minyak kelapa, dan setengah sendok teh kentang yang dijus ke dalam mangkuk. Aduk semua bahan secara merata dan oleskan scrub tersebut di ketiak Anda. Gosok perlahan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air. Gunakan scrub ini 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

2. Oatmeal dan timun
Resep scrub ketiak yang kedua adalah dengan menggunakan oatmeal dan timun. Caranya, campur 1 sendok makan oatmeal matang dengan 2 sendok makan pasta timun. Kemudian gosok perlahan scrub tersebut di ketiak Anda. Setelah selesai, gunakan air hangat untuk membilas kulit ketiak Anda. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

3. Tepung beras dan susu
Tepung beras dan susu juga bisa Anda gunakan sebagai scrub pemutih kulit ketiak. Caranya, campur 1 sendok makan tepung beras dengan 2 sendok makan susu. Oleskan semua bahan tersebut di ketiak Anda dan gosok perlahan kulit ketiak Anda selama 5-10 menit. Bilas dengan handuk basah. Gunakan scrub rumahan ini 4-5 kali seminggu.

4. Ampas kopi dan tomat
Jangan buang ampas kopi Anda setelah Anda selesai minum kopi. Itu bisa digunakan sebagai scrub yang memutihkan kulit ketiak. Campur 2 sendok makan ampas kopi dengan 3 sendok makan tomat yang sudah dihaluskan. Setelah itu usapkan di ketiak Anda dan gosok selama 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air dan gunakan scrub rumahan ini 3-4 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Gula merah, jus lemon, madu
Tekstur gula merah yang kasar walau sudah dihancurkan, dapat Anda jadikan scrub untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya, campur 3 sendok teh gula merah, 1 sendok makan perasan lemon, dan 3 sendok teh madu di dalam mangkuk. Aduk hingga merata semua bahan kemudian pijat kulit ketiak dengan menggunakan scrub tersebut. Untuk hasil yang lebih cerah, gunakan scrub ini paling tidak 3-4 kali seminggu.

6. Madu dan pepaya
Madu memiliki kandungan vitamin C dan polifenol madu tergolong sangat bermanfaat untuk dapat mencerahkan kulit. Pepaya memiliki kandungan asam karbonat yang bisa mempercepat terjadinya pengelupasan pada sel kulit mati di kulit. Campuran pepaya dan madu dapat menjadi kombinasi yang tergolong efektif untuk dapat mencerahkan kulit ketiak dengan cepat.
Campurkan madu sebanyak 2 sendok teh dengan buah pepaya muda yang telah dihaluskan. Oleskan campuran pepaya dan madu di ketiak secara merata dan tunggulah selama 20 menit dan bilaslah sampai bersih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon