Sunday, February 4, 2018

TIPS RAMBUT TETAP SEHAT MESKI PAKAI POMADE

Tips Agar Rambut Tak Rusak. Pomade, gel, wax atau produk sejenis lainnya sudah menjadi bagian dari penampilan keren pria masa kini. Namun, ada kekhawatiran di balik seringnya menggunakan produk-produk tersebut. Rontok hingga rambut yang lebih cepat beruban sering dikaitkan dengan pemakaian produk perawatan rambut kaum pria itu. Lihat juga TIPS MEMILIH PENUMBUH RAMBUT YANG TEPAT

TIPS RAMBUT TETAP SEHAT MESKI PAKAI POMADE

Produk-produk perawatan rambut itu disebut mengandung bahan kimia sehingga membuat rambut rentan rusak.

Gel pomade rambut bisa meninggalkan residu tebal di kulit kepala jika tidak dibilas bersih. Kombinasi antara residu gel dan minyak alami yang dihasilkan rambut Anda dapat dengan cepat menyumbat pori dan menyebabkan miniaturisasi folikel rambut. Miniaturisasi folikel rambut adalah proses di mana folikel rambut mulai tumbuh tipis, lemah, sehingga rambut jadi lebih rapuh.

Pada prinsipnya segala sesuatu yang dipakai berlebih akan berdampak buruk. Oleh karena itu, pastikan tidak berlebihan dalam pemakaian pomade atau produk perawatan rambut lain.

Cukup mengambil pomade sebanyak dua ujung jari, kemudian diratakan ke telapak tangan sebelum digunakan untuk menata rambut.

Pemakaian dengan jumlah banyak, apalagi dengan jeda pendek justru akan merusak rambut dan bagian lain, seperti kulit kepala yang kering.

Pastikan juga untuk membilas rambut yang menggunakan pomade atau sejenisnya sebelum tidur.

Sebenarnya, kerusakan rambut dan beruban lebih cepat bisa disebabkan banyak hal lain, seperti keturunan, stres hingga kekurangan protein.

Karena itu, selain melakukan perawatan fisik rambut, pastikan untuk menjaga asupan makanan dan pikiran agar rambut tetap sehat.

Selain disebut menyebabkan kerontokan, pomade juga dikatakan menjadi penyebab jerawat. Tidur dengan pomade rambut utuh di kepala artinya bakal ada sisa residu gel dan minyak alami rambut yang berpindah ke serat kain. Dan selama Anda tidur, wajah Andalah yang mengalami kontak langsung dan berkepanjangan dengan sarung bantal berminyak tersebut. Sarung bantal yang kotor dan berminyak lama-kelamaan dapat memicu peradangan jerawat serius di wajah Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon