TIPS MEMILIH PENUMBUH RAMBUT YANG TEPAT

Tips Memilih Produk Penumbuh Rambut. Masalah kerontokan rambut, hingga mengalami penipisan dan kebotakan bukan hanya dialami kaum pria, kaum wanita pun beberapa memiliki masalah yang sama. Salah satu cara mencegah atau mengatasi kebotakan adalah dengan pemakaian produk penumbuh rambut. Produk penumbuh rambut yang berkualitas akan memberikan hasil yang maksimal dalam mengatasi kebotakan. Baca juga Merawat Kulit Kepala Botak dengan Cara Sederhana

TIPS MEMILIH PENUMBUH RAMBUT YANG TEPAT

Kebotakan umumnya terjadi karena rambut yang sulit tumbuh, akibat adanya pengerasan folikel pada pangkal rambut atau di bawah kulit kepala. Pengerasan folikel akan menutup pangkal rambut sehingga membuat tubuh sulit menyerap nutrisi dari makanan maupun produk perawatan rambut.

Berikut tips cerdas memilih produk penumbuh rambut yang tepat.

1. Kenali Tipe dan Jenis Masalah Rambut
Penting mengetahui terlebih dahulu tipe dan jenis masalah rambut Anda, agar bisa menentukan solusi yang tepat untuk mengatasi kebotakan. Sebab, beda jenis dan masalah rambut akan berbeda pula penanganannya. Misalnya saja ada kebotakan yang disebabkan karena faktor genetik, kebotakan akibat kerontokan parah dan menahun atau kebotakan berpola.

2. Pilih Produk yang Berkualitas
Dalam memilih produk penumbuh rambut, tentunya juga harus memperhatikan kualitas dari produk tersebut. Sebaiknya cek kualitas produknya terlebih dahulu sebelum membeli. Bisa Anda lihat dari label produk, sertifikasi dari lembaga terpercaya, misalnya BPOM atau testimoni dari orang lain yang pernah memakai produk tersebut.

3. Cek Komposisi Bahan
Komposisi bahan juga menjadi pertimbangan yang tidak boleh terlewatkan dalam memilih produk penumbuh rambut. Sebaiknya pilih produk penumbuh rambut yang terbuat dari bahan alami karena umumnya lebih aman. Beberapa bahan alami yang terbukti bisa menumbuhkan rambut diantaranya minyak biji anggung, minyak kemiri, minyak zaitun.

Perhatikan juga apakah produk tersebut juga mengandung nutrisi seperti vitamin B6 dan vitamin B12. Kedua vitamin ini telah dipercaya memiliki khasiat menjaga kelembapan pada pori-pori kulit kepala dan batang rambut, menguatkan akar rambut, menjaga keseimbangan kadar hormon dalam tubuh juga menjaga kesehatan folikel kulit kepala.

4. Jangan Terkecoh Harga Murah
Sangat banyak produk penumbuh rambut yang beredar di pasaran dengan berbagai varian harga, mulai dari yang murah hingga mahal. Sering kali kita tergiur dengan produk murah namun kualitasnya rendah. Hasilnya pun tidak memuaskan bahkan tidak menutup kemungkinan kebotakan bertambah parah.

0 Response to "TIPS MEMILIH PENUMBUH RAMBUT YANG TEPAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel