Saturday, February 17, 2018

SALAH MENGAPLIKASIKAN PELEMBAB, BIKIN KULIT MENUA LEBIH CEPAT

Penggunaan Pelembap yang Salah Bikin Kulit Cepat Menua. Menggunakan moisturizer atau pelembab menjadi bagian penting untuk menjaga kecantikan kulit. Dengan pelembab, kulit Anda terhindar dari dehidrasi dan kekusaman kulit. Kulit yang lembab membantu kulit tetap sehat dan awet muda. Tetapi jangan sembarangan menggunakan pelembab. Baca juga HENTIKAN GUNAKAN PELEMBAB JIKA MENGALAMI HAL INI

SALAH MENGAPLIKASIKAN PELEMBAB, BIKIN KULIT MENUA LEBIH CEPAT

Ada beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan wanita ketika menggunakan pelembab kulit, yang justru bisa membuat usia kulit Anda menua lebih cepat.

1. Boros menggunakan pelembab pada kulit kering

Ini adalah kesalahan menggunakan pelembab yang paling umum dilakukan. Menggunakan pelembab pada kulit kering sebenarnya tidak seefektif ketika menggunakannya pada kulit lembab. Agar pelembab benar-benar terserap dengan baik, Anda harus membuat kulit sedikit lembab dengan rajin minum air putih.

2. Penggunaan pelembab yang tidak konsisten

Ada kalanya Anda menggunakan pelembab terlalu banyak dan kadang terlalu sedikit. Penggunaan pelembab yang tidak konsisten bisa berdampak buruk pada kondisi kulit. Hindari penggunaan pelembab yang tidak konsisten untuk membuat kulit Anda sempurna setiap saat.

3. Melupakan leher

Melupakan penggunaan pelembab pada leher menjadi kesalahan terbesar. Anda memberi perhatian ekstra pada kulit wajah namun melupakan area leher. Kebiasaan ini mampu membut kulit di leher Anda lebih cepat menua dan terlihat lebih gelap dari kulit wajah Anda.

4. Langsung menggunakan makeup setelah menggunakan pelembab

Pelembab perlu dibiarkan menyerap di kulit Anda selama 10-15 menit agar mampu membentuk permukaan yang rata di lapisan luar kulit. Menerapkan makeup tepat setelah menggunakan pelembab dapat membuat kulit Anda terpapar bahan kimia yang keras dari produk makeup.

5. Tidak memperhatikan bahan yang digunakan pelembab

Mulai sekarang perhatikan label pada kemasan pelembab sebelum membelinya. Pelembab yang mengandung banyak bahan kimia akan lebih berbahaya bagi kulit Anda dan membuat kulit menua lebih cepat.

6. Tidak menggunakan pelembab yang sesuai

Tidak memperhatikan penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit adalah kesalahan terbesar. Semua kulit itu berbeda sehingga penting bagi Anda untuk menggunakan produk yang khusus diformulasikan untuk jenis kulit Anda.

7. Tidak menggunakan pelembab pada kulit berminyak

Meski memiliki kulit berminyak, penting bagi Anda untuk tetap melembabkan kulit. Pelembab mengandung mineral yang dibutuhkan kulit. Kekurangan air pada kulit dapat mempengaruhi keadaan semua jenis kulit. Sebaiknya tetap gunakan pelembab khusus kulit berminyak.

8. Tidak mengeksfoliasi kulit

Tidak mengeksfoliasi kulit akan berakibat pada penumpukan sel kulit mati dan juga kotoran. Akumulasi kotoran pada pori-pori kulit dapat membuat kulit sulit dilembabkan karena kotoran membentuk lapisan yang membuat pelembab sulit menembus lapisan kulit.

Memiliki kulit cantik terawat bukan hanya dengan memiliki berbagai produk perawatan kulit, tetapi juga mengetahui dan selalu mencari informasi mengenai produk yang digunakan. Agar terhindar dari kesalahan membeli atau juga kekeliruan dalam mengaplikasikan pada kulit, yang akan merugikan kecantikan kulit Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon