Thursday, March 15, 2018

ACNE PRONE, MASALAH KULIT YANG SERING DIALAMI KULIT SENSITIF Serba Serbi Acne Prone dan Cara Mengatasinya

Fakta Acne Prone, Masalah Kulit yang Terjadi pada Kulit Sensitif. Istilah Acne prone sering diartikan sebagai jenis kulit berjerawat yang disebabkan oleh produksi minyak. Padahal, acne prone bukanlah jenis kulit melainkan masalah kulit yang sering dialami kulit sensitif. Lihat juga Jenis Bekas Jerawat dan Cara Mengatasinya

ACNE PRONE, MASALAH KULIT YANG SERING DIALAMI KULIT SENSITIF Serba Serbi Acne Prone dan Cara Mengatasinya

Kategori kulit sensitif ada dua. Pertama kulit berminyak-sensitif. Kedua, kulit kering-sensitif. Itu sebabnya, acne prone tidak hanya bisa dialami oleh kulit berminyak. Kulit kering pun rentan dengan masalah jerawat yang menganggu penampilan ini.

Jerawat menunjukkan sensitivitas kulit, sehingga Anda yang mengalami acne prone, bisa memakai skincare untuk kulit sensitif. Seperti kandungan tretinoin, salicylid acid dan diimbangi dengan pemakaian pelembap untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk kulit kering, hindari menggunakan skincare yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylid acid. Dua kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Gunakan skincare yang mengandung galactoarabinan.

Fungsinya adalah untuk memberi kelembaban pada kulit, dan non-comedogenic. Kita bisa menemukan kandungan skincare itu di dalam produk kecantikan seperti, toner, essence, serum, dan pelembab wajah pagi dan malam hari.

Umumnya, jerawat yang disebabkan oleh bakteri, lebih mudah hilang daripada jerawat yang disebabkan oleh pengaruh hormon. Jerawat yang dipicu oleh bakteri dapat segera hilang jika kita teliti menjaga kebersihan wajah. Dari membersihkan wajah, pemakaian skincare, kebersihan tangan, dan yang sering terabaikan adalah kebersihan tempat tidur, seperti sarung bantal, seprei, dan selimut.

Acne prone termasuk ke dalam kulit sensitif, sebaiknya mengindari hal-hal yang bisa merusak lapisan kulit. Seperti mencuci dan menggosok wajah terlalu keras, mencuci muka dengan memakai air panas, membersihkan wajah dengan kandungan scrub, karena butiran scrub mudah memicu iritasi pada kulit, dan menggunakan sabun yang mengandung detergen.

Sebaiknya gunakan pembersih wajah jenis foam atau gel. Tekstur lembut dari busa yang dihasilkan lebih aman untuk kulit wajah tipe sensitif.

Jika sudah mengetahui tipe kulit kita adalah sensitif, dan rentan dengan munculnya jerawat di wajah, jagalah kebersihan kulit dengan disiplin membersihkan wajah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon