Thursday, March 8, 2018

HYDRAFACIAL, BIKIN KULIT HALUS DAN BEBAS KOMEDO TANPA SAKIT

Perawatan Wajah Tanpa Rasa Sakit dengan Hydrafacial. Hydrafacial merupakan teknologi facial dengan mikrodermabrasi, vakum dan serum. Metode ini menggabungkan proses pembersihan, pengelupasan, pengangkatan sel kulit mati dan komedo, sekaligus memberikan serum ke dalam kulit untuk melembapkan. Perawatan ini diperuntukan bagi pasien yang menginginkan kulit lebih sehat, halus, bebas jerawat dan komedo. Baca juga FACIAL KEKINIAN DAN MANFAATNYA BUAT KULIT

HYDRAFACIAL, BIKIN KULIT HALUS DAN BEBAS KOMEDO TANPA SAKIT

Jika selama ini Anda sering merasa takut melakukan facial karena rasa sakit yang kerap ditimbulkan selama perawatan, Anda bisa mencoba Hydrafacial. Dengan prinsip kerja mechanical abrasion dengan air, Hydrafacial mampu mengangkat sel-sel kulit mati, komedo, dan menutrisi kulit secara bersamaan tanpa menimbulkan iritasi. Inilah yang menjadi keunggulan Hydrafacial karena selama perawatan berlangsung tidak timbul iritasi pada kulit seperti pada facial wajah pada umumnya.

Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan hydrafacial adalah :
- Wajah yang memiliki jerawat dengan tingkat 3 atau 4, yakni dalam keadaan merah dan bengkak tidak disarankan untuk melakukan Hydrafacial. Hal ini dilakukan untuk menghindari peradangan yang mungkin ditimbulkan setelah treatment.

- Perempuan yang baru saja melakukan laser atau chemical peeling yang tergolong berat juga tidak disarankan untuk langsung melakukan treatment ini. Pasien dengan kasus ini disarankan untuk melakukan Hydrafacial 2 minggu setelah laser atau chemical peeling tersebut dilakukan.

- Perempuan hamil dan menyusui tidak disarankan untuk melakukan Hydrafacial. Meskipun alat yang digunakan aman, namun yang lebih diperhatikan adalah soal kenyamanan pasien.

Tahapan facial

Cleansing
Wajah pasien akan dibersihkan terlebih dahulu dengan metode double cleansing. Setelah selesai tahap pertama pembersihan, wajah pun akan kembali dibersihkan dengan cara yang sama. Jadi, sebelum memulai Hydrafacial, wajah memang harus benar-benar bersih untuk mencegah peradangan. Selanjutnya, area mata pasien akan diberikan antistres untuk mata agar lebih terasa rileks. Setelah wajah bersih, proses selanjutnya adalah dengan menggunakan alat steam. Nah, proses ini penting untuk membuka pori-pori di wajah sehingga proses eksfoliasi lebih maksimal.

Exfoliating
Selanjutnya adalah proses inti dari treatment ini. Berbeda dengan teknik eksfoliasi pada perawatan facial umumnya, saat Hydrafacial, wajah pasien akan dieksfoliasi dengan menggunakan alat yang bekerja seperti vakum. Namun sebelumnya, wajah pasien akan diberikan serum terlebih dahulu. Serum ini mampu bekerja melunakkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

Vakum
Kemudian, barulah proses eksfoliasi dimulai dengan memvakum wajah dengan alat khusus. Alat inilah yang akan memvakum permukaan wajah untuk mengangkat komedo, kotoran, serta sel-sel kulit mati pada wajah.

Alat sejenis vakum akan diaplikasikan ke tiap bagian wajah pasien yang bermasalah, khususnya di hidung, pipi, area dekat mata, bawah hidung, sampai bagian dahi. Bagian yang paling lama pengerjaannya? Bagian hidung tentunya. Saat proses ini, kulit wajah pasien hanya akan terasa seperti divakum namun masih terasa tetap nyaman, hanya seperti tersedot sedikit.

Setelah proses vakum selesai, wajah pasien akan kembali diberikan serum yang sama digunakan seperti di awal untuk menutrisi wajah. Perlu diingat, wajah yang bersih dari sel-sel kulit mati akan lebih mudah menyerap setiap produk yang diaplikasikan. Jadi, apapun yang diaplikasikan setelah proses eksfoliasi ini akan lebih terserap dan bekerja maksimal untuk kulit.

Massage Oil
Tahap akhir perawatan ini adalah massage. Wajah akan di-massage dengan menggunakan massage oil yang khusus untuk wajah. ini gunanya untuk merilekskan kulit wajah setelah diekstrasi meskipun tidak terlalu keras pada tahap sebelumnya. Tak hanya area wajah, pasien pun akan mendapatkan massage pada bagian leher serta pundak, tepatnya di bagian titik limfatik untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Setelah di-massage, wajah pasien pun akan diberikan masker wajah untuk menutup kembali pori-pori sekaligus membantu mengencangkan kulit wajah. Pemilihan masker dilihat dari kondisi kulit.

Selesai masker yang berlangsung sekitar 15 menit, wajah pun akan kembali dibersihkan dengan menggunakan pembersih khusus wajah dengan bantuan air. Dan sebagai penutup, wajah pasien akan diberikan lotion dan moisturizer untuk kembali membantu melembapkan wajah.

Setelah selesai facial, pasien tidak dianjurkan untuk langsung menggunakan makeup untuk 2-3 jam kemudian setelah facial. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat kulit dalam keadaan tenang dan rileks terlebih dahulu.

Biasanya, dalam melakukan perawatan ini hanya membutuhkan waktu 30 menit. Bisa dilakukan oleh usia 18-30 tahun.

Untuk perawatan pertama, pasien dianjurkan untuk melakukan Hydrafacial ini seminggu sekali. Selanjutnya akan dilihat kondisinya dan facial pun bisa dinaikkan menjadi 2 minggu sekali. Kemudian untuk selanjutnya, Hydrafacial bisa dilakukan cukup sebulan sekali.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon