Friday, March 9, 2018

TIPS PEMAKAIAN MAKE UP SEHARI-HARI, PILIH BB CREAM ATAU FOUNDATION?

Antara BB Cream atau Foundation, Pilih Yang Mana untuk Make-up Sehari-hari?. BB cream dan foundation sama-sama memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda, sekalipun coveragenya sekilas terlihat sama. Baca juga 8 KHASIAT JOJOBA OIL UNTUK PERAWATAN KULIT

TIPS PEMAKAIAN MAKE UP SEHARI-HARI, PILIH BB CREAM ATAU FOUNDATION?

Blemish Balm atau BB Cream disarankan digunakan untuk make up harian, karena sifatnya lebih ringan, lembap dan water based.

Penggunaan BB Cream dalam make up keseharian juga lebih memberi manfaat lebih banyak untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah adanya kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV serta tambahan pelembab yang akan merawat kulit sekaligus.

BB Cream juga bisa digunakan sebagai salah satu produk perawatan wajah karena kemampuannya untuk mencerahkan, mencegah jerawat dan menghaluskan. Namun karena daya lapisnya yang cenderung tipis, BB Cream lebih cocok untuk yang menginginkan hasil makeup natural.

Sementara itu, foundation dengan daya lapisnya yang lebih tebal memiliki kemampuan coverage yang lebih sempurna sehingga cocok digunakan jika akan menghadiri acara penting seperti pesta.

Tone warna yang ditawarkan foundation lebih beragam sehingga bisa dipilih yang paling sesuai dengan warna kulit wajah, dari yang paling terang hingga paling gelap. Namun karena tidak memiliki kemampuan merawat kulit, foundation hanya bisa digunakan sebagai produk makeup.

Selain itu karena kandungan SPF yang tidak terlalu tinggi, produk ini kurang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Anda dapat menentukan sekarang pilihan mana yang Anda pilih, agar tetap terlihat cantik sehari-hari, tetapi kulit tetap terjaga kesehatannya.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon