Tuesday, March 6, 2018

KULIT CANTIK DAN SEHAT DENGAN FACIAL DETOX Manfaat Facial Detox untuk Kecantikan

Tags

Facial Detox, Usir Stres dan Bikin Kulit Wajah Kembali Cantik. Tingkat stres yang tinggi akan mengakibatkan masalah-masalah pada kulit wajah seperti kerutan, bintik hitam, jerawat, hingga penuaan dini. Paparan sinar matahari, polusi udara, debu, asap, aneka makanan tidak sehat dan pemakaian kosmestik juga bisa menjadi pemicu lainnya. Tubuh memang memiliki kemampuan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tetapi bila jumlahnya berlebihan keberadaan toxin bisa meracuni tubuh kita. Baca juga PHOTO FACIAL, TERAPI WAJAH BIKIN KULIT SEGAR DAN KENCANG

KULIT CANTIK DAN SEHAT DENGAN FACIAL DETOX Manfaat Facial Detox untuk Kecantikan

Pada kenyataannya, tidak hanya badan yang mengalami masalah stres setelah seharian bekerja, kulit wajah pun akan merasakan hal yang sama. Kandungan racun yang berlebihan pada kulit wajah harus dikeluarkan melalui proses detoksifikasi misalnya melalui detox facial.

Facial detox fungsinya untuk mengangkat kotoran dan toksin dan melancarkan sirkulasi darah yang ada pada kulit wajah dengan menggunakan serum dan masker khusus.

Manfaat yang didapat pun sebenarnya tak jauh beda dengan facial lainnya, begitu juga dengan proses perawatannya yang mulai dari cleansing , estraksi, pemberian serum hingga masker. Proses perawatan ini dapat dilakukan hingga dua kali treatment, namun sekali treatment saja sudah dapat dirasakan manfaatnya.

Jika ingin maksimal dengan facial, pasien diharapkan menjaga kulit wajahnya dari sinar matahari dengan penggunaan sunbloc, namun yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan wajah setiap harinya.

Berikut tahapan facial detox :

1. Pembersihan
Pertama, pembersihan dilakukan pada bagian mata dari sisa riasan dengan menggunakan eye makeup remover dan membersihkan bagian wajah menggunakan milk cleanser. Untuk pembersihan wajah secara maksimal bersihkan dengan facial wash atau sabun wajah.

2. Scrub
Scrubbing dilakukan untuk mengangkat kotoran di kulit wajah dengan cara mengoleskan scrub sambil diberi sedikit pijatan. Pemberian scrub dilakukan dengan bantuan brush agar kotoran yang ada di dalam pori-pori terangkat serta membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah.

3. Vap Ozone
Vap ozone dilakukan untuk membuka pori-pori kulit wajah agar selalma proses perawatan nanti terserap oleh kulit wajah dengan maksimal. Selain itu, vap ozone juga mempermudah pengeluaran komedo.

4. Vacuum
Penyedotan pada menumpuknya kadar minyak dan kotoran di bagian hidung dilakukan dengan istilah vacuum. Vacuum juga dilakukan untuk relaksasi wajah dengan melakukan massage serta cream massage yang banyak mengandung vitamin sehingga kulit yang kering dan kerutan halus dapat dicegah dan diobati sekaligus memperlancar peredaran darah.

5. Aplikasi Gel atau Serum
Mengaplikasikan gel atau serum ke seluruh wajah berfungsi untuk meredam rasa sakit akibat vacuum sebelumnya sambil diberi sedikit pijatan. Selanjutnya dibantu gel ultrasound akan mengikat polutan, toksin beserta partikel negatif lainnya. Pemberian serum dilakukan dengan menggunakan teknologi galvanic yang dapat masuk ke dalam sel kulit sehingga sel yang baru terbentuk dan dapat tumbuh dengan sempurna.

6. High Frequency (HF)
HF adalah langkah selanjutnya untuk menstimulasi wajah yang menggunakan frekuensi tinggi sehingga dapat bekerja secara maskimal dan makser nantinya mampu bekerja hingga di kulit yang terdalam. HF ini juga salah satu tindakan anti radang.

7. Aplikasi Masker
Selanjutnya wajah akan diberi masker detox yang mengandung spirulina atau alga biru yang mengandung vitamin B12, asam amino serta karoten tinggi yang berguna untuk keremajaan kulit dan antibakterial. Masker ini diaplikasikan pada seluruh wajah.

8. Massage
Bagian wajah yang sebelumnya telah diberi masker spirulina kemudian dipijat dan dibungkus dengan plastik agar suhu panas dari pijatan elektrik mampu memaksimalkan kerja masker.

9. Sunblock
Setelah melakukan perawatan dan wajah telah dibersihkan, langkah terakhir adalah pemberian sunblock yang diaplikasikan pada wajah untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar ultraviolet. Hal ini tidak boleh lupa dilakukan karena wajah setelah melakukan perawatan akan menjadi lebih sensitif.

Manfaat Facial Detox
1. Mengembalikan kulit cerah
2. Membantu proses metabolisme dan memberikan penetrasi oksigen pada seluruh bagian wajah
3. Mengangkat partikel negatif berupa toksin atau racun, sisa-sisa logam berat, dan efektasi radikal bebas yang tertimbun di bawah kulit wajah
4. Membersihkan, meremajakan dan membantu proses regenerasi kulit secara aktif dengan memberikan penetrasi oksigen pada seluruh bagian kulit wajah
5. Membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat sehingga bisa mengeluarkan kandungan racun dari dalam kulit wajah
6. Mengecilkan pori-pori dengan sempurna dengan menggunakan vap ozone dan teknologi meso
7. Mengembalikan kadar pH kulit mendekati netral sehingga kulit terbebas dari semua masalah kulit seperti jerawat dan pigmentasi
8. Peredaran darah menjadi lancar kembali serta gangguan kulit bisa hilang

Selain manfaatnya, Anda juga perlu mengetahaui efek samping melakukan facial detox. Setiap facial pasti memiliki efek samping jika tidak cocok dengan jenis kulit, apalagi jika jenis kulit Anda cenderung sensitif. Efek samping yang umumnya terjadi hanya beberapa hari saja dan akan hilang dengan sendirinya.

Beberapa efek samping dari facial detox adalah :

Kemerahan pada kulit wajah
Kulit wajah yang memerah bisa disebabkan karena iritasi akibat bahan yang digunakan untuk facial detox. Tapi tidak semua orang juga mengalami efek samping yang sama. Kembali lagi semua tergantung pada jenis kulit setiap orang yang mencobanya.

Munculnya jerawat
Jerawat kecil – kecil juga dapat muncul setelah kamu melakukan facial detox. Jadi sebelum facial wajah kamu halus lalu tiba – tiba muncul jerawat itu bisa jadi merupajan efek samping yang terjadi. Jangan terllau stres agar jerawat tidak bertambah banyak. Biasanya jerawat akan hilang dengan sendirinya jika facial terus dilanjutkan.

Jaringan parut permanen
Facial detox juga dapat mengakibatkan jaringan parut permanen, jika tidak di lakukan dengan baik. Oleh karena itu jaringan parut permanen dapat di sebabkan karena facial detox.

Hindari make up
Saat melakukan facial detox hindari penggunaan make up karena reaksi dari make up yang tidak cocok untuk kulit. Jadi penggunaan make up harus di batasi untuk mencegah efek samping dari facial detox.

Efek samping dari facial detox ini tidak berlangsung untuk lama, hanya untuk penyesuaian kulit saja sebelum memberikan efek yang baik untuk kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon