Saturday, March 24, 2018

INI DIA PERBEDAAN AA CREAM BB CREAM, CC CREAM, DD CREAM DAN EE CREAM

Tips Menggunakan AA Cream, BB Cream, CC Cream, DD Cream dan EE Cream. Sesuai dengan perkembangan jaman dan semakin padatnya kesibukan wanita, berbagai kemudahan kini dibuat untuk memenuhi kebutuhan wanita agar tampil sempurna. Setelah munculnya AA cream, BB cream, disusul pula dengan krim-krim lain dengan menggunakan abjad kembar, yakni CC cream, DD cream dan juga EE cream. Baca juga TIPS PEMAKAIAN MAKEUP SEHARI-HARI, PILI BB CREAM ATAU FOUNDATION?

INI DIA PERBEDAAN AA CREAM BB CREAM, CC CREAM, DD CREAM DAN EE CREAM

Berikut perbedaan antara AA Cream, BB cream, CC cream, DD cream dan EE cream.

1. AA Cream

AA merupakan singkatan dari Anti Aging, yang berfungsi membantu kulit wajah melawan tanda-tanda penuaan. Para pakar kecantikan merekomendasikan menggunakan AA cream mulai dari usia dewasa, muda atau 25 tahun. Kandungan utama AA cream ini adalah peptides, retinoids, alpha hydroxyl acids dan antioksidan yang dapat memudarkan garis-garis halus dan bintik hitam.

2. BB cream

BB cream merupakan salah satu krim yang paling populer yang ada di pasaran. BB merupakan singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Ini merupakan cream all-in-one yang mengandung primer dan pelembab. Krim ini juga mengandung manfaat tambahan dengan antioksidan dan SPF.

Karena tidak seberat foundation, BB Cream tidak terlalu oily dan menyebabkan problem jerawat pada kulit, sehingga cocok digunakan untuk alas makeup Anda sehari-hari.

Biasanya BB cream lebih cocok bagi tipe kulit kering. Krim berwarna ini tidak memberikan perlindungan yang memadai terhadap sinar matahari karena kita hanya perlu menggunakan sedikit pada wajah.

Dengan begitu jangan lupa tetap gunakan sunscreen saat menggunakan krim ini.

3. CC cream

Krim ini merupakan versi upgrade dari BB cream. Krim ini mulai populer saat beauty influencer dari Korea Selatan memperkenalkannya. Namun saat ini banyak produk lokal yang sudah memproduksi cc cream ini.

CC disini memiliki arti color correction. Krim non-brightening ini bisa digunakan untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit.

Krim ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan mampu menutupi kulit wajah dengan sempurna. Produk ini bisa meminimalkan produksi minyak, melembabkan, dan juga mengandung SPF. Hal ini digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti bengkak dan kemerahan.

Untuk menggunakannya, sesuaikan terlebih dahulu warna yang cocok dengan kulit kita.

4. DD cream

DD cream merupakan singkatan dari dynamic doo-all atau daily defense. Krim ini bisa melembabkan kulit dan mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Selain itu, krim ini juga memiliki perlindungan anti penuaan.

Krim ini sebelumnya dikenalkan sebagai krim kaki dan tubuh karena teksturnya yang berat. Kita bisa menggunakan DD krim ini jika ingin menyembunyikan keriput dan garis halus.

5. EE cream

EE cream mengandung dua definisi yakni bisa disebut Even Effect atau Extra Exfoliating cream. Jika yang dimaksud Even Efect cream maka produk ini menekankan pada perawatan kulit wajah dari siang sampai malam.

EE cream jenis ini fokus terhadap masalah hyperpigmentation dan munculnya bintik hitam yang disebabkan sama polusi dan radikal bebas. Selain itu, EE cream juga memberikan efek mencerahkan tanpa terlihat cakey sehingga menyempurnakan perawatan kulit wajah secara menyeluruh.

Kandungan SPF yang cukup tinggi dalam krim ini membuat kulit terlindungi dari sinar matahari. Meski tidak setinggi SPF yang terkandung pada DD cream, tapi EE cream terbilang telah memiliki tabir surya yang efektif.

Namun jika yang dimaksud adalah Extra Exfoliating cream maka EE cream ini berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit.

Yang menjadi pembeda dengan pembersih wajah lainnya, EE cream ini berbentuk krim, bukan sabun cair, sabun batang, atau foam. Apalagi dengan kandungannya berupa tumbuhan laut tentu krim ini lebih aman dari bahan-bahan kimia yang umum digunakan pembersih wajah lain.

EE cream sebaiknya tidak digunakan sangat sering dan tidak direkomendasikan bagi perempuan yang memiliki kulit tipis atau sensitif.

Sebelum menggunakan kelima pelembab ini, kita dianjurkan untuk memilih krim yang sesuai jenis kulit kita.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon