Tuesday, March 27, 2018

PASTIKAN BUANG PRODUK MAKEUP INI SAAT ANDA SAKIT

Buang Produk Makeup Ini pasca Anda Sakit. Tetap ingin tampil prima meskipun saat, dengan menggunakan makeup ternyata mengandung resiko penyakit kembali datang. Virus dari penyakit flu dapat hidup dalam produk kosmetik. Tak hanya virus pada flu, jenis virus lainnya juga dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan yang lain. Lihat juga ISTILAH-ISTILAH KECANTIKAN YANG SERING DIGUNAKAN UNTUK RIASAN WAJAH

PASTIKAN BUANG PRODUK MAKEUP INI SAAT ANDA SAKIT

Menyingkirkan make-up yang sempat digunakan saat sakit bisa mencegah Anda jatuh sakit lagi. Berikut ini make-up yang perlu dibuang pasca Anda sakit.

1. Produk bibir
Lipstik dan produk makeup bibir lainnya yang telah digunakan saat sakit, harus dibuang.

Lapisan bibir Anda adalah pintu gerbang alami saluran pernapasan Anda yang memberi resiko infeksi dan penyakit lainnya. Garis bibir itu berhubungan dengan sinus dan jalur pernapasan, tempat virus dan bakteri menyebar.

Produk bibir semakin harus diganti ketika produk itu menggunakan kuas. Produk apapun yang menggunakan kuas memasukkan kuman dan bakteri ke dalam semua produk yang tersisa, sehingga mereka tidak mungkin disterilisasi lagi.

Jika Anda tidak mampu melepaskan lipstik favorit Anda, cukup memotong bagian atasnya saja. Ini menjadi salah satu pilihan untuk menyelamatkan lipstik Anda. Selain itu Anda juga bisa menyeka lapisan atas dengan tisu yang sudah diberi cairan alkohol.

Untuk memastikan agar semua bakteri terbunuh, Anda harus putar tabung lipstik agar sebagian besar produk terbuka. Kemudian tenggelamkan ke dalam cairan alkohol. Biarkan setidaknya 30 detik lalu diangin-anginkan hingga kering.

2. Make-up mata

Seperti produk makeup bibir, produk makeup mata seperti eyeliner dan mascara juga bisa menyebarkan penyakit lainnya, seperti konjungtivitis atau iritasi. Sehingga cara terbaik adalah mengganti produk riasan mata daripada mata Anda terinfeksi.

Bakteri bisa bersembunyi di dalam produk-produk ini dan bisa menyebabkan inflmasi dan infeksi kembali.

Jadi pastikan segera mengganti maskara atau produk mata lainnya ketika simtom sudah mulai membaik.

3. Kuas make-up

Kuas bisa jadi tempat kuas berkembang biak. Kabar baiknya, kuas make-up bisa dibersihkan. Cuci kuas make-up menggunakan cairan antibakter setidaknya satu kali seminggu untuk membunuh kuman.

Saat sakit, pertimbangkan untuk menggunakan alat pengaplikasi make-up sekali pakai. Dan rajin-rajinlah membersihkan meja rias Anda.

4. Make-up wajah

Karena make-up wajah tidak langsung berkontak dengan mata, bibir, atau hidung, foundation atau concealer tidak perlu diganti sesudah sakit. Terutama jika produk tersebut berbentuk cair yang Anda tuang dari botol.

Namun, Anda perlu berhati-hati munculnya infeksi ketika ada luka terbuka atau iritasi pada kulit. luka terbuka pada wajah bisa memungkinkan kuman masuk ke dalam kulit.

Meski Anda tidak sakit, disarankan untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dari produk makeup. Produk makeup yang telah melewati tanggal kadaluarsa berpotensi lebih besar terhadap rIsiko infeksi dan penyakit.

Kini banyak inovasi yang dilakukan di dunia kecantikan untuk menghadirkan produk makeup yang mengandung antibakteri. Anti bakteri ini mampu memperlambat pertumbuhan bakteri dan anti bakteri ini akan hilang setelah satu sampai dua tahun.

Selain itu, selalu bersihkan lingkungan Anda setelah terserang flu. Jangan lupa untuk membersihkan tempat-tempat umum yang sering jadi sarang kuman, seperti ponsel, meja kerja, dan setir mobil. Rajin mencuci tangan dan membersihkan make-up secara teratur. dapat mencegah Anda kembali tertular penyakit.





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon