Saturday, March 17, 2018

SERBA SERBI MANFAAT RETINOL UNTUK KECANTIKAN KULIT

Manfaat Vitamin A bagi Kulit Wajah. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata dan sistem imun tubuh, vitamin A juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin A bisa didapat dari produk kecantikan yang mengandung retinoid. Retinol, Retinoid, Retin-A, dan nama lainnya merupakan turunan dari vitamin A. Retinol terkenal ampuh dalam mencerahkan dan menghaluskan permukaan kulit, sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Baca juga KOMPOSISI BAHAN PERAWATAN KULIT TIDAK BOLEH DIPAKAI BERSAMAAN


SERBA SERBI MANFAAT RETINOL UNTUK KECANTIKAN KULIT

Karena paparan sinar matahari akan melemahkan kinerja vitamin A, maka para dokter menganjurkan untuk memakainya pada malam hari sebelum tidur.

Berikut manfaat retinol bagi kulit wajah.

Retinol Kaya Vitamin A
Kulit membutuhkan semua vitamin penting yang mampu memperbaiki sistem lapisan epidermis dan dermis sampai ke tingkat DNA. Jika Anda takut akan pisau bedah atau jarum, ini adalah nutrisi terbaik untuk kulit kencang dan sehat, yang minim resiko efek samping.

Retinol Mencegah Penuaan Dini
Tanda-tanda kerusakan kulit dan penuaan dini muncul di usia 20-an. Untuk mengatasinya Anda disarankan menggunakan retinol. Retinol mampu meresap ke dalam kulit untuk memperbaiki sel-sel kulit dan menyamarkan kerutan serta garis-garis halus. Maksimalkan dengan rajin minum air putih dan rutin menggunakan tabir surya.

Retinol Tidak Berbahaya
Jika diformulasikan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan medis, retinol sebenarnya tidak akan berbahaya. Berbagai macam produk yang dijual di toko atau mall secara legal biasanya kandungannya sudah disesuaikan dengan batas pemakaiannya, sehingga aman dan dapat digunakan secara rutin.

Retinol Mencerahkan
Selain mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di kulit wajah, kandungan retinol yang biasanya dikombinasikan dengan AHA (Alpha Hydroxyacid) juga memberi kelembapan dan merangsang pertumbuhan kolagen.

Jangan khawatir jika timbul sedikit reaksi iritasi. Kulit wajah yang sedikit memerah dan terkelupas merupakan sebuah tanda dari retinoid yang bekerja dengan baik. Triknya adalah dengan memberikan jeda beberapa hari setiap kali Anda hendak mengaplikasikannya. Namun, jika Anda merasa iritasi pada wajah tidak juga membaik atau terasa seperti terbakar, coba ganti produk dengan formula yang dikhususkan untuk kulit sensitif.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon