Tuesday, April 10, 2018

SERBA SERBI CREAMBATH, HAIR MASK DAN HAIR SPA Memilih Perawatan Rambut yang Sesuai

Tips Memilih Perawatan Rambut yang Tepat Sesuai dengan Kondisi Rambut. Creambath, hair spa, dan hair mask merupakan perawatan rambut yang banyak tersedia di berbagai salon. Creambath, hair spa, dan hair mask merupakan bentuk perawatan agar rambut tetap sehat, berkilau, tidak mudah rontok. Namun, ketiganya memiliki perbedaan, baik manfaat, maupun cara perawatannya. Lihat juga CARA TEPAT MERAWAT RAMBUT DENGAN MASKER RAMBUT

SERBA SERBI CREAMBATH, HAIR MASK DAN HAIR SPA Memilih Perawatan Rambut yang Sesuai

Berikut penjelasannya.

Creambath

Creambath merupakan perawatan dasar dengan mengoleskan krem sesuai yang dibutuhkan dengan kondisi rambut. Ada perawatan untuk rambut rontok, berminyak, kering, agar rambut tidak lepek, menghitamkan, menghaluskan rambut.

Bahan krem itu biasanya terbuat dari bahan-bahan tradisional, aneka buah, dan sayuran. Biasanya, produk creambath berbahan waterbased sehingga mudah larut dalam air dan tidak lengket. Ini memudahkan untuk dibersihkan saat keramas.

Cara creambath, setelah dikeramas rambut hingga kulit kepala diolesi krem. Bersamaan dengan itu ada pemijatan di kulit kepala agar krem meresap. Setelah itu, rambut di-steam, atau ditutup dengan handuk hangat, dibiarkan selama 10 menit-15 menit. Kemudian rambut diangin-angin sebentar, lalu keramas. Perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Hair spa

Proses perawatan yang mirip creambath adalah hair spa. Yang membedakan, bahan-bahan hair spa lebih terpilih dan kaya akan vitamin. Hair spa sangat cocok untuk perawatan rambut yang rusak, sering di-rebonding. Krem hair spa biasanya mengandung nutrisi khusus yang dapat membuat rambut terasa lembab. Ada banyak pilihan krem untuk hair spa, disesuaikan dengan kondisi rambut. Keunggulan hair spa mengandung aroma therapy sehingga ada unsur relaksasi, menenangkan. Aromanya pun lebih wangi dibandingkan krem untuk creambath.

Hair spa merupakan perawatan ekstra bagi rambut. Proses perawatannya sama seperti creambath dengan melakukan pemijatan ringan. Pemijatan membantu meningkatkan peredaran darah pada kepala sehingga zat-zat makanan yang diperlukan rambut teresap dengan baik. Ketika di hair spa, bukan hanya bagian kepala yang dibuat relaks, tetapi badan pun kena imbasnya menjadi tenang.

Masker rambut

Masker rambut adalah perawatan khusus bagi mereka yang memiliki rambut rontok dalam kondisi parah. Perawatan ini bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan pada bagian korteks sekaligus memberi nutrisi pada batang rambut. Hair mask bisa digunakan oleh rambut yang sering melakukan styling, pewarnaan, dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Jenis perawatan yang satu ini juga sangat simple dan praktis, karena tidak memerlukan pijatan lembut di kulit kepala, seperti creambath. Kondisi rambut yang rusak parah tidak boleh banyak terkoyak.

Perawatan rambut ini maksimal seminggu sekali, atau sebulan dua kali. Terlalu sering perawatan membuat kulit kepala menjadi kering. Perawatan bisa dilakukan selang-seling. Misalkan, minggu ini perawatan creambath, dua minggu kemudian dilakukan hair spa.

Setelah melakukan perawatan di atas, Anda dapat juga menambahkan perawatan rambut lainnya, dengan memberi vitamin dan serum untuk rambut.

Pilihlah perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Perawatan rambut yang teratur membuat rambut Anda semakin sehat, berkilau, tidak rontok, dan mudah diatur.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon