CARA TEPAT MERAWAT RAMBUT DENGAN MASKER RAMBUT

Cara Tepat Memakai Masker Rambut. Sama halnya dengan wajah, rambut juga rentan dengan berbagai macam masalah yang dapat merusak penampilan rambut, seperti rambut kering, kusam, lepek, rambut rontok, mudah patah, bercabang dan sebagainya. Kesibukan yang begitu padat bahkan membuat Anda tidak sempat untuk ke salon atau melakukan perawatan rambut sendiri di rumah. Padahal selain wajah, rambut juga memerlukan sentuhan perawatan yang maksimal agar tetap sehat dan indah. Baca juga BRAZILIAN BLOWOUT, BAHAYA KANDUNGAN FORMALIN PADA KRIM PELURUS RAMBUT

CARA TEPAT MERAWAT RAMBUT DENGAN MASKER RAMBUT

Banyak ragam perawatan untuk rambut, salah satunya adalah masker rambut. Produk ini dipercaya dapat bekerja untuk menutrisi rambut hingga ke bagian akar. Dijamin rambut Anda sehat dan tetap indah. Saat ini, sudah banyak masker rambut yang bisa digunakan sendiri di rumah sehingga Anda tak perlu repot-repot menyisakan waktu dan mengeluarkan banyak biaya datang ke salon.

Meski begitu, Anda perlu mengetahui cara menggunakan masker rambut yang tepat.

1. Pastikan rambut Anda sudah dicuci dengan shampo dan dibilas bersih sebelum melakukan masker. Anda dapat melewatkan pengaplikasian kondisioner agar sel batang rambut tidak tertutup, sehingga dapat menyerap lebih banyak nutrisi pada masker rambut.

Disarankan untuk menggunakan air dingin saat keramas, agar pori-pori kulit dan kutikula terbuka sehingga siap menyerap nutrisi di dalam masker.

2. Peras rambut sampai air pada rambut hilang, Anda dapat menggunakan handuk untuk mengeringkannya namun jangan sampai terlalu kering, usahakan rambut dalam kondisi lembap, setengah kering dan setengah basah.

3. Oleskan masker rambut secara merata dengan menggunakan jari. Konsentrasikan mulai dari akar rambut sambil memijat-mijat kulit kepala secara perlahan. Ini dilakukan agar peredaran darah menjadi lancar dan penyerapan nutrisi pada masker rambut menjadi sempurna.

4. Setelah selesai di bagian akar rambut, lanjutkan prosesnya dengan mengoleskan masker secara merata pada bagian batang rambut hingga ke ujungnya. Pastikan seluruh helai rambut terlapisi dengan merata.

5. Agar proses penyerapan nutrisi berjalan lebih cepat, bungkus rambut dengan menggunakan handuk yang telah direndam air hangat. Panas yang dikeluarkan oleh handuk akan mempercepat proses penyerapan nutrisi ke dalam sel kulit kepala dan batang rambut.

6. Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit, jika sudah, bilas rambut. Tidak perlu menggunakan shampo, cukup bilas menggunakan air dingin. Hindari menggunakan air panas karena akan memicu kerontokan pada rambut.

Air dingin berfungsi untuk menutup pori-pori di kulit kepala sehingga nutrisi yang sudah masuk akan bekerja sempurna di dalam akar. Masker rambut harus dibilas dengan seksama hingga rambut benar-benar bersih. Anda harus membilas rambut anda dengan air secara berulang-ulang. Hal ini tidak boleh diabaikan.

7. Jika Anda merasa rambut terasa lepek usai dimasker, itu merupakan pertanda bahwa pembilasan yang dilakukan belum tuntas. Segera bilas kembali. Cara membilas yang paling tepat adalah dengan menggunakan shower.

Masker rambut yang belum tuntas dibilas dapat meninggalkan residu. Dan apabila menumpuk, akibatnya rambut terasa gatal, atau bahkan bisa memicu munculnya ketombe.

Untuk hasil yang lebih baik gunakan masker rambut satu minggu sekali. Tidak perlu setiap hari atau jangan terlalu lama jaraknya. Agar rambut Anda dapat terus ternutrisi.

0 Response to "CARA TEPAT MERAWAT RAMBUT DENGAN MASKER RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel