Saturday, June 30, 2018

AMPAS KOPI DAN KECANTIKAN Serba Serbi Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

8 Kegunaan Ampas Kopi Untuk Kecantikan. Setelah menikmati secangkir kopi, biasanya ampasnya langsung dibuang. Padahal, ampas kopi masih bisa dimanfaatkan salah satunya untuk merawat kecantikan. Lihat juga 4 Zat Pada Makanan Penyebab Anemia

AMPAS KOPI DAN KECANTIKAN Serba Serbi Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Berikut ini, 7 kegunaan ampas kopi untuk kecantikan.

1. Menyuburkan dan Mengilapkan Rambut

Ampas kopi dapat membuat rambut indah menjadi lebi berkilau. Cukup campurkan segenggam ampas kopi ke kondisioner favorit di atas telapak tangan. Oleskan ke permukaan rambut dan diamkan beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih. Kopi dapat membantu pertumbuhan rambut dengan cepat.

2. Membantu Pengelupasan Kulit Mati

Sangat mudah mengubah bubuk kopi menjadi formula untuk membantu pengelupasan kulit mati. Caranya, cukup campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau minyak alami lain. Usapkan ke permukaan wajah sambil dipijat secara perlahan, kemudian bilas seperti sehabis mencuci muka dengan sabun wajah.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Selain bermanfaat untuk membantu pengelupasan kulit mati, bubuk kopi juga dapat dijadikan masker untuk mencerahkan kulit wajah agar tak terlihat kusam. Cukup campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga berbentuk menjadi pasta. Oleskan ke permukaan wajah dan leher, diamkan selama 30 detik. Setelah itu, seka wajah dengan air hangat-hangat kuku sampai bersih. Kulit Anda pun akan tampak lebih cerah dan bersinar seketika.

4. Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat memang sangat menjengkelkan, bahkan bekas jerawat pun kadang sukar dihilangkan, sehingga hal tersebut membuat kita merasa kurang percaya diri dengan penampilan diri sendiri. Buat ampas kopi menjadi scrub wajah.

Caranya mudah, yakni campur ampas kopi dengan sedikit air agar mengental. Kemudian, setelahnya aplikasikan ke wajah dan tunggu hinggga mengering. Lalu, bilas wajah dengan air dingin. Ulangi dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Mengatasi Mata yang Bengkak

Penampilan tidak terlihat maksimal ketika mata bengkak. Ampas kopi pun bisa mengatasi mata yang bengkak. Caranya mudah, cukup mengompres mata bengkak dengan ampas kopi. Kafein yang terkandung dalam ampas kopi tersebut baik untuk melancarkan peredaran darah di bawah kulit dan mengurangi pembengkakan. Hasilnya, mata pun akan terlihat segar kembali.

6. Mengendalikan Minyak di Wajah

Bagi seseorang dengan kulit berminyak, gunakan ampas kopi untuk mengendalikan minyak di wajah. Gunakan ampas kopi sebagai masker wajah untuk mengurangi minyak berlebih.

7. Mengurangi Selulit

Ampas kopi dapat membantu menyamarkan selulit. Caranya, jadikan ampas kopi sebagai scrub yang dapat dioleskan ke bagian tubuh untuk mengurangi selulit.

8. Membantu menangkal kanker kulit

Menurut studi tahun 2011, kopi bisa membantu Anda untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari. Para peneliti menemukan bahwa kafein dalam kopi yang dioleskan di kulit akan membantu melindungi kulit dari beragam jenis kanker kulit dengan cara menghambat enzim protein dalam kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon