STOP GUNAKAN BAHAN-BAHAN INI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN KULIT ANDA YANG SENSITIF

7 Bahan Alami yang Dikira Berkhasiat Ternyata Merusak Kulit. Bahan-bahan alami dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Selain mudah didapat, bahan-bahan alami untuk perawatan kulit ini juga murah. Namun, di balik klaimnya yang aman digunakan karena terbuat dari bahan alami, nyatanya tak semua bahan alami tidak selalu lebih aman atau lebih baik untuk kulit. Sebagai referensi, baca juga JANGAN LAKUKAN SENDIRI PERAWATAN KULIT INI DI RUMAH

STOP GUNAKAN BAHAN-BAHAN INI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN KULIT ANDA YANG SENSITIF

Berikut ini bahan-bahan alami yang sering dipercaya memiliki manfaat ternyata malah membahayakan kulit wajah:

1. Lemon

Banyak wanita mengira perasan lemon selain memiliki khasiat saat diminum juga dapat bermanfaat jika dioleskan pada wajah sebagai toner. Namun ternyata anggapan tersebut salah. Jus lemon yang tadinya dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam pada wajah justru sebenarnya dapat membuat kulit menjadi iritasi dan lebih mudah terbakar sinar matahari jika digunakan sebagai toner. Lemon yang bersifat asam dapat mengubah PH dari kulit sehingga kulit menjadi lebih sensitif.

2. Gula

Gula direkomendasikan untuk dicampurkan bersamaan dengan lemon untuk mengangkan sel kulit mati. Tetapi, butiran gula cukup tajam untuk merobek sel-sel kulit dan mengikis kandungan lemak baik di kulit wajah.

Tanpa disadari, akibat pengikisan yang kasar tersebut, kulit menjadi sangat kering dan mudah terkelupas.

3. Mayones

Beberapa wanita pernah mencoba masker mayones yang terbuat dari telur asli karena diyakini dapat menutrisi dan melembabkan kulit. Namun kenyataannya, mayones justru dapat menutup pori-pori dan membuat kulit wajah semakin bermasalah.

4. Alkohol

Menggunakan alkohol bisa membuat kulit wajah menipis sehingga rentan terhadap iritasi atau pembengkakan. Jika sudah terlanjur menggunakannya, maka Anda dapat membantu mengembalikan kesehatan kulit dengan menggunakan toner.

5. Baking Soda

Tak sedikit wanita mencoba membuat scrub sendiri dengan bahan baking soda dan madu. Scrub alami tersebut diyakini dapat mengatasi jerawat.

Baking soda bersifat alkali sehingga dapat mengubah PH kulit dan membuat kulit menjadi lebih tipis serta rentan terhadap bakteri.

6. Telur Mentah

Selama ini penggunaan telur mentah sebagai masker dipercaya dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Namun menurut dr. Gohara telur mentah justru berisiko sebagai perawatan kulit karena mengandung bakteri salmonella yang dapat menyebabkan keracunan makanan jika tidak sengaja menelannya.

7. Kayu Manis

Penggunaan kayu manis pada wajah tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan iritasi. Penggunaan kayu manis pada wajah sama berisikonya dengan pemakaian perasan lemon dan baking soda karena sama-sama dapat mengubah PH pada kulit.

0 Response to "STOP GUNAKAN BAHAN-BAHAN INI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN KULIT ANDA YANG SENSITIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel