Wednesday, July 18, 2018

INI DIA RUTINITAS PERAWATAN KULIT ANTI PENUAAN DINI REKOMENDASI AHLI KECANTIKAN

Perawatan Kecantikan Anti Penuaan Dini yang Wajib Dilakukan. Perawatan kulit wajib dilakukan wanita, tanpa harus melihat munculnya gejala penuaan dini TERLEBIH DAHULU di kulit, seperti munculnya kerutan dan keriput. Dengan melakukan perawatan kecantikan sejak dini dan menggunakan produk yang tepa,t maka kecantikan kulit Anda akan terjaga. Pencegahan penuaan harus dilakukan sedini mungkin. Lihat juga CEGAH PENUAAN DINI DAN MENCERAHKAN KULIT DENGAN ROSEHIP OIL

INI DIA RUTINITAS PERAWATAN KULIT ANTI PENUAAN DINI REKOMENDASI AHLI KECANTIKAN

Berikut rutinitas skincare yang sebaiknya dilakukan untuk mencegah munculnya keriput.

Langkah 1: Pembersih

Membersihkan wajah hanya sekali tidaklah cukup, terutama di malam hari setelah seharian pakai makeup dan beraktivitas di luar. Setelah mengangkat makeup dengan cleansing oil, makeup remover, atau micellar water, lanjutkan dengan cleanser yang dapat membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Sedangkan di pagi hari pakailah gentle cleanser untuk membersihkan wajah dari sebum yang tertumpuk semalaman.

Langkah 2: Toner

Sebaiknya jangan lewati pemakaian toner karena fungsi pentingnya adalah mengembalikan pH kulit seusai cuci muka. Jika ingin dapatkan manfaat ganda, pilihlah toner yang sekaligus dapat mengeksfoliasi dengan kandungan phenol dan salicylic acid.

Langkah 3: Serum

Bila bingung mau pakai serum jenis apa, dermatolog menyarankan serum vitamin C. Alasannya karena vitamin C merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan efek buruk sinar matahari.

Langkkah 4: Moisturizer atau Facial Oil

Untuk menjaga kulit wajah tetap lembap, wajib mengoleskan moisturizer. Pilih yang sesuai jenis kulit. Jika kulit sangat kering atau merasa moisturizer buat kulit sangat berminyak, alternatifnya adalah pakai facial oil. Jangan buru-buru takut dengan minyak karena facial oil pada umumnya mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan sensasi berminyak.

Langkah 5 (Pagi Hari): SPF

Tidak boleh terlewat setiap hari, baik itu mau keluar rumah atau tidak maupun saat cuaca cerah atau mendung, sunscreen wajib hukumnya. Ingatlah bahwa sinar matahari merupakan penyebab utama penuaan (dan bintik hitam).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon