Sunday, July 15, 2018

AIR BERAS DAN PERAWATAN KULIT Cegah Penuaan Dini dengan Air Beras

10 Manfaat Air Beras untuk Kulit Wajah. Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit. Lihat juga CERAHKAN WAJAH DENGAN MASKER ALAMI

AIR BERAS DAN PERAWATAN KULIT Cegah Penuaan Dini dengan Air Beras

Air beras mengandung vitamin, mineral dan asam amino yang membuatnya bermanfaat untuk kulit. Selain itu, air beras juga mengandung asam ferulat yang merupakan antioksidan yang berguna untuk menjaga kulit.

Berikut ini beberapa manfaat dari air beras untuk kecantikan kulit.

1. Pembersih wajah
Rendam bola kapas dalam air beras dan usapkan dengan lembut pada wajah. Pijat wajah selama beberapa menit, biarkan wajah hingga kering. Basuh wajah dengan air hangat, dan gunakan ini setiap hari untuk membuat kulit wajah lebih lembut, kencang, dan berseri.

2. Pengobatan jerawat
Air beras bisa mengencangkan pori-pori kulit, dan membantu mendinginkan kemerahan jerawat.

3. Pengobatan terbakar sinar matahari
Air beras yang bersifat dingin bisa meredakan peradangan dan mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Menangkal radikal bebas
Ferulic acid adalah antioksidan alami yang ditemukan pada kulit buah-buahan, kacang-kacang, dan biji-bijian seperti beras. Ferulic acid berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit mengalami penuaan dini.

5. Mencegah pigmentasi (penggelapan)
Air beras mengandung oryzanol, kandungan alami yang bisa mengurangi pigmentasi (penggelapan kulit)

6. Memudarkan flek hitam
Manfaat air beras yang jarang diketahui adalah kemampuannya dalam membantu memudarkan flek hitam. Kandungan oryzanol dalam beras juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam atau bekas jerawat.

7. Memperbaiki tekstur kulit
Jika difermentasi, air beras akan memproduksi pitera. Inilah kandungan ampuh yang dipercaya dapat menjadikan kulit bening bercahaya.

8. Mengobati eksim
Tepung dari air beras efektif mengurangi efek eksim pada kulit. Aplikasikan bola kapas yang sudah dicelupkan dalam air beras pada kulit yang terkena eksim. Lakukan hal ini selama beberapa menit, dan biarkan kering.

9. Memudarkan bekas luka
Air cucian beras juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka. Ini karena kandungan oryzanol dan pitera di dalamnya.

10. Mengatasi kelebihan minyak
Manfaat air beras yang terakhir adalah membantu mengatasi kelebihan minyak di wajah. Mencuci muka dengan air beras akan membantu mengatasi minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit wajah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon