4 JENIS JAMUR DAN MANFAATNYA UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN

Cegah Penuaan Dini dengan Jamur. Selama ini jamur diolah menjadi makanan, mulai dari sup jamur, campuran pasta, hingga dikonsumsi secara langsung. Menurut para ahli gizi, jamur sangat baik bagi kesehatan fisik dan mental. Jamur juga merupakan jenis makanan yang mengandung antioksidan tinggi yang bisa membantu melawan penuaan dini, yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, stres, hingga radikal bebas. Baca juga TEH HITAM KOMBUCHA DAN KECANTIKAN Cegah Penuaan Dini dan ilangkan Flek di Wajah dengan Teh Kombucha

JAMUR DAN KECANTIKAN Mengandung Antioksidan Tinggi, Jamur Ampuh Lawan Penuaan Dini

Jamur yang biasa dikonsumsi sehari-hari mengandung ergothioneine dan glutathionedalam jumlah tertinggi, di mana kedua hal tersebut merupakan antioksidan penting yang baik bagi tubuh.

Ada beberapa jenis jamur yang dapat Anda konsumsi sehari-hari

1. Cordyceps
Selama ribuan tahun, Cordyceps digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan dan meningkatkan energi. Jamur ini juga dikenal dapat meningkatkan kinerja mental, fisik, dan seksual, serta mendukung sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan hormon, dan memerangi kelemahan, serta kelelahan.

2. Reishi
Jamur Reishi dapat membantu tubuh menghilangkan stres dan menormalkan siklus tidur. Jamur ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok selama ribuan tahun dan merupakan jamur kayu yang langka dari Asia.

Jamur Reishi juga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit, serta bakteri. Senyawa dalam jamur ini dapat membantu memperlambat penyebaran sel kanker.

3. Chaga
Jamur ini hanya tumbuh di Rusia, Siberia, dan daerah utara Amerika Utara. Jamur Chaga memiliki jumlah antioksidan yang sangat tinggi, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melawan kanker, anti inflamasi, mengurangi stres, dan membantu pencernaan.

4. Lion's Mane
Jamur yang satu ini populer digunakan sebagai pengobatan di Jepang dan Cina selama berabad-abad. Jamur ini dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif, membantu mengurangi kecemasan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan energi, dan suasana hati yang positif.

Saat ini, jamur kering yang berkualitas tinggi sudah tidak mudah ditemukan. Namun, jamur dalam bentuk ekstraksi cair atau olahan kering masi sama efektifnya ketika dikonsumsi. Selain itu, jamur yang difermentasi juga membantu penyerapan ke dalam tubuh lebih mudah.

Untuk merasakan manfaatnya secara langsung, mulai sekarang jangan ragu untuk memasukkan jamur sebagai menu sehari-hari. Namun, tetap ingat untuk mengontrolnya dalam jumlah yang normal.

0 Response to "4 JENIS JAMUR DAN MANFAATNYA UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel