Tuesday, September 11, 2018

8 MANFAAT GARAM UNTUK UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

8 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut. Garam bukan hanya digunakan sebagai penyedap masakan saja, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Garam yang mengandung banyak mineral seperti kalsium, potasium, silikon, sodium, dan lainnya sangat dibutuhkan oleh kulit agar terlihat lebih cantik dan sehat. Perawatan menggunakan garam juga tergolong murah dan mudah didapatkan. Lihat juga GARAM EPSOM DAN KECANTIKAN Ini Dia Manfaat Garam Epsom untu Kecantikan Kulit

8 MANFAAT GARAM UNTUK  UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

Berikut permasalahan kulit yang bisa diatasi dengan air garam dan manfaat air garam untuk perawatan kecantikan.

1. Detoks Kulit

Garam telah digunakan sebagai bahan campuran sejumlah perawatan facial di salon. Garam dipercaya bisa melembabkan serta menghilangkan bakteri yang menutup pori-pori kulit. Namun jika ingin mencoba perawatan garam di rumah, Anda bisa melakukannya dengan menyampurkan secangkir garam dengan ke bak mandi berisi air hangat. Mandi garam selama setengah jam bisa membantu Anda mendetoksifikasi dan mengurangi bengkak pada tubuh.

2. Perawatan wajah berjerawat

Garam dapat mempercepat keringnya jerawat karena senyawa yang terkandung di dalamnya. Mengaplikasikan air garam ke wajah yang berjerawat rutin di pagi dan malam hari, dapat menyembuhkan dan meredakan jerawat yang meradang.

3. Menyembuhkan luka

Kandungan anti-inflamasi pada garam membantu proses penyembuhan luka pada kulit jadi lebih cepat. Mandi dengan air garam dapat membunuh bakteri dan mengatasi iritasi pada kulit. Selain itu, air garam juga menghidrasi kulit sehingga terasa lembut dan lembap.

4. Sebagai eksfoliator

Teksturnya yang kesat, membuat garam menjadi salah satu bahan alami terbaik yang tepat digunakan sebagai eksfoliator. Garam juga dapat membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati. Pada saat memijat wajah dengan scrub garam juga dapat memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan warna kulit.

5. Toner

Selain sebagai campuran untuk facial, garam juga bisa digunakan sebagai toner. Semprotkan campuran garam dengan air hangat ke wajah kemudian tepuk-tepuk hingga kering. Cairan ini bisa menjadi pengganti toner untuk menutrisi kulit.

6. Meredakan Mata Bengkak

Meski banyak orang mengatakan jika kebanyakan mengkonsumsi garam bisa membuat wajah menggemuk, bumbu dapur ini ternyata handal dalam meredakan pembengkakan jika dipakai sebagai perawatan luar. Misalnya untuk bagian mata, Anda bisa mencampurkan garam dengan air hangat untuk diaplikasikan pada mata bengkak.

7. Obati Bibir Pecah

Bagi Anda pemiliki bibir kering dan kerap mengalami bibir pecah-pecah, garam bisa menjadi alternatif penyembuh alaminya. Campurkan tiga sendok garam dengan sesendok Vaseline. Setelah itu aduk dan gosokkan adonan secara perlahan pada bibir untuk mengelupas kulit keringnya. Kemudian bersihkan kulit-kulit yang tersisa menggunakan lap basah. Jangan lupa untuk memulaskan lip balm yang melembabkan seusai perawatan.

8. Rambut Bergelombang Alami

Mengaplikasikan air garam ke rambut mungkin terdengar aneh. Namun menyemprotkan campuran air dengan garam atau air laut asli kepada rambut dapat menghasilkan rambut ikal alami serupa beach waves tanpa perlu ke salon. Jika ada pasir yang menempel malah akan menambah tekstur yang memperindah bentuk ikal rambut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon