Thursday, October 18, 2018

BAKUCHIOL, BAHAN ALAMI MENGGANTIKAN FUNGSI RETINOL MENGATASI TANDA-TANDA PENUAAN

Bakuchiol, Alternatif Alami pada Produk Perawatan Kulit Lawan Tanda Penuaan. Retinol menjadi salah satu kandungan produk perawatan yang cukup populer. Retinol adalah derivatif dari vitamin A yang efektif bekerja untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Namun kelemahannya untuk retinol adalah dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Sehingga bagi pemilik kulit sensitif harus membatasi penggunaannya. Baca juga SERBA SERBI MANFAAT RETINOL UNTUK KECANTIKAN KULIT

BAKUCHIOL, BAHAN ALAMI MENGGANTIKAN FUNGSI RETINOL MENGATASI TANDA-TANDA PENUAAN

Kabar gembira untuk pemilik kulit sensitif, kini formula perawatan kulit mulai memasukkan alternatif alami untuk menggantikan retinol. Dikenal sebagai bakuchiol, bahan yang lebih lembut pada kulit, sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit. Bakuchiol berasal dari tanaman Babchi atau dalam bahasa latin disebut Psoralea Corylifolia. Secara tradisonal, tanaman ini digunakan untuk berbagai jenis perawatan kulit dalam pengobatan Ayurvedic dan Cina.

Bakuchiol telah terbukti memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, serta sifat antibakteri yang membantu mencerahkan kulit dan menenangkan peradangan. Tak heran kini banyak produsen produk perawatan kulit yang menyertakan tanaman Babchi sebagai bagian dari kandungan produk.

Karena produk ini membantu memperbaiki kulit dan menstimulasi kolagen, disarankan untuk menggunakannya di malam hari sebelum tidur dalam bentuk serum atau krim malam.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon