Tuesday, October 16, 2018

TIPS MEMILIH SUNSCREEN SESUAI DENGAN 3 JENIS KULIT

Temukan Sunscreen Sesuai Tipe Jenis Kulit. Sunscreen merupakan produk perawatan yang wajib digunakan untuk menghindari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit itu sendiri. Walaupun memiliki aktivitas yang sering dilakukan di dalam ruangan, tapi bukan berarti Anda bisa dengan bebas tak menggunakan sunscren. Lihat juga Cara Mudah Lakukan Perawatan Kulit Awet Muda

TIPS MEMILIH SUNSCREEN SESUAI DENGAN 3 JENIS KULIT

Ada saatnya di mana kulit tidak bisa menahan paparan sinar UV, sehingga akhirnya menembus lapisan epidermis kulit. Oleh karena itu, kita harus bijak saat memilih sunscreen untuk investasi kulit di masa depan.

Berikut cara tepat memilih sunscreen sesuai jenis kulit.

1. Kulit berminyak

Bagi kulit berminyak, tentu harus memilih sunscreen dengan tekstur matte untuk meminimalisir kilap dan produksi minyak pada wajah Anda.

Gunakan sunscreen dengan jenis gel ata spray (yang disemprot). Namun disarankan agar menyemprotkannya sebanyak dua kali untuk memastikan kulit terlindungi dengan baik dari sinar matahari, lantaran kita tidak tahu takaran yang tepat.

2. Kulit kering

Jenis kulit ini harus menghindari tekstur sunscreen yang matte. Tekstur ini akan semakin membuat kulit terlihat lebih kering dan membuat permukaan kulit terlihat kasar. Kulit kering sebaiknya menghindari sunscreen yang berupa spray dan gel, karena formula ini biasanya mengandung alkohol yang dapat meningkatkan kekeringan pada kulit.

Gunakan lotion yang mengandung aloe glycerin atau moisturizer lainnya.oleh sebab itu, coba gunakan sunscreen yang kaya akan moisturizer sehingga akan memberi dua manfaat sekaligus pada kulit.

3. Kulit normal

Bagi pemilik kulit normal, tentu tak perlu khawatir untuk menemukan sunscreen yang cocok bagi kulit Anda. Jenis kulit ini dapat menyerap formula apapun secara optimal. Jadi pastikan untuk memilih sunscreen dengan kandungan SPF minimal 35.

Penggunaan sunscreen harus sesuai takaran dan tidak boleh berlebihan. Artinya, akan berfungsi dengan baik apabila digunakan secukupnya dan akan berdampak pada minyak yang berlebihan ketika digunakan tidak sesuai takaran. Maka dari itu, gunakan sunscreen secukupnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon