Friday, November 30, 2018

MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN RUTIN KONSUMSI SUSU ALMOND

5 Manfaat Susu Almond untuk Kecantikan. Susu almond memiliki banyak manfaat kebaikan, bukan hanya untuk kesehatan karena kaya akan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh, susu almond juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Sebagai referensi, baca juga RAHASIA PERAWATAN KECANTIKAN ALA WANITA YUNANI

MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN RUTIN KONSUMSI SUSU ALMOND

Kandungan vitamin E yang tersimpan di dalamnya, menjadikan susu almond efektif dalam menutrisi sekaligus merawat kulit. Berikut manfaat mengonsumsi susu almond untuk kecantikan.

Regenerasi Kulit Lebih Cepat Sekaligus Mencegah Penuaan

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam susu almond dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kulit. Baiknya lagi, kandungan vitamin yang kaya anti-oksidan ini juga dipercaya dapat menangkal radikal bebas. Minyak yang ada di dalam vitamin E juga dapat mendorong produksi kolagen yang mana akan membuat kulit tetap kenyal. Selain itu, dengan konsumsi secara rutin atau menjadikannya sebagai bahan masker wajah, proses regenerasi kulit pun jadi lebih cepat.

Memperlambat Terbentuknya Sel Kulit Mati

Susu almond mengandung flavonoids, catechin, dan epicatechin yang bertugas untuk membantu mencegah terbentuknya sel kulit mati terus tumbuh dan menumpuk di lapisan teratas kulit. Jika mengonsuminya secra rutin, pertumbuhan sel kulit mati pun akan semakin melambat, yang mana akan berdampak pada cerahnya kulit wajah.

Mengendalikan Produksi Minyak Berlebih

Beberapa masalah kulit seperti jerawat dan komedo, umumnya terjadi karena produksi minyak berlebih yang berujung pada terjadinya penyumbatan pori akibat terkontaminasi dengan kotoran dan debu. Dengan mengonsumsi susu almond secara rutin, produksi minyak di wajah pun dapat lebih terkendali.

Mengatasi Sunburn

Kegiatan outdoor memang sangat memungkinkan Anda mengalami sunburn akibat terlalu terpapar sengatan matahari. Anda dapat meredakannya dengan menggunakan susu almond. Usapkan susu almond pada kulit yang terbakar secara rutin setelah mandi. Kandungan vitamin E yang dimiliki susu almond diketahui dapat meminimalisir kerusakan kulit yang terbakar.

Sebagai Pelembap Alami

Anda dapat mmenggunakan susu almond menjadi pelembap alami. Untuk melembapkan kulit, rendam kapas ke dalam wadah berisi susu almond. Setelah kapas terendam sempurna, peras hingga setengah mengering. Setelahnya, tempel atau oleskan kapas pada kulit wajah, kurang lebih selama 5-10 menit hingga susu terserap maksimal ke kulit. Jika dilakukan secara rutin, kulit pun akan terasa lebih lembap berkat kandungan riboflavin yang dapat membantu meningkatkan produksi niacinamide di kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon