Sunday, December 2, 2018

CIRI-CIRI KULIT SEHAT, KULIT PUTIH BELUM TENTU SEHAT

Ini Ciri-ciri Kulit Sehat. Memiliki kulit putih menjadi dambaan sebagian wanita Asia, khususnya Indonesia. Tak heran produk pemutih kulit menjadi incaran wanita Indonesia. Padahal ciri-ciri kulit sehat itu belum tentu putih. Baca juga DIET ANTI-INFLAMASI DAN KECANTIKAN Manfaat Diet Anti-Inflamsi Bikin Kulit Sehat

CIRI-CIRI KULIT SEHAT, KULIT PUTIH BELUM TENTU SEHAT

Kulit dikatakan sehat jika mewakili kriteria berikut ini.

1. Kulit bersih. Ciri-cirinya adalah jika dilihat kasat mata tidak terlihat adanya jerawat dan komedo pada wajah.
2. Warna kulit merata. Anda bisa mengetesnya dengan melihat bagian kulit yang paling putih, biasanya pada dada, paha, dan juga perut. Kulit yang sehat juga merupakan kulit yang berwarna natural. Jika kulit Anda terlihat pucat, maka kulit Anda bukan putih alami melainkan kurang sehat.
3. Elastisitas baik. Kulit bisa meregang dan kemudian kembali ke keadaan normal. Kulit yang elastisitasnya baik menandakan bahwa kulit memiliki kadar air yang cukup dan juga lembab. Itu sebabnya diwajibkan meminum air delapan gelas sehari.
4. Tekstur halus dan lembut. Permukaan kulit yang rata terutama halus dan lembut menandakan tidak adanya sel kulit mati dan memiliki kadar kelembapan yang cukup.
5. Ciri kulit sehat yang terakhir yaitu tidak mempunyai noda, seperti jerawat, noda, jamur dan kotoran lainnya.

Banyaknya produk pemutih kulit dengan cara cepat dan instan sebaiknya disikapi dengan hati-hati. Karena produk-produk yang bisa memutihkan kulit dalam waktu cepat, justru berbahaya.

Dibandingkan kulit putih, kulit cerah lebih disarankan oleh dokter. Kulit yang terlihat bersih, cerah, bisa didapatkan dari rangkaian perawatan wajah mulai dari membersihkan wajah, memakai pelembap, mengonsumsi makanan sehat, dan juga rajin olahraga.

Konsultasikan dengan dokter keantikan yang Anda pecaya untuk hasil yang lebih baik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon