Wednesday, November 28, 2018

TREN BARU DIET SKINCARE ALA KOREA, PERAWATAN KULIT DISESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN KULIT INDIVIDU

Langkah-langkah Melakukan Diet Skin Care. Korea selalu menjadi trend setter dalam bidang kecantikan. Setelah sebelumnya tren 10 langkah perawatan kulit sempat mendunia, kini, justru semakin ditinggalkan orang Korea dan digantikan dengan tren diet skin care. Baca juga KULIT SEHAT DAN CANTIK DENGAN METODE 4-2-4 ALA ARTIS KOREA SUZY BAE

TREN BARU DIET SKINCARE ALA KOREA, DISESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN KULIT INDIVIDU

"Skincare Diet", yaitu menyederhanakan langkah rutinitas skincare. Dengan prinsip: memakai produk skincare seminimal mungkin untuk capai hasil kulit maksimal. Diet skin care dilakukan untuk mencegah atau mengurangi iritasi.

Untuk melakukan diet skin care, wajah hanya membutuhkan tiga produk dasar perawatan kulit. Pembersih wajah, moisturizer dan sunblock untuk siang hari, di malam hari bisa diganti dengan pamakaian serum.

Langkah pertama: Double Cleansing
Produk pertama yang digunakan adalah pembersih wajah. Cari pembersih wajah yang tidak memiliki kandungan aktif yang bisa mengiritasi kulit.

Ritual membersihkan wajah dibagi menjadi dua langkah. Pertama, menghapus makeup dan kotoran dengan cleanser berbasis oil. Disusul dengan foam cleanser atau cream berbasis air untuk mengangkat sisa minyak, kotoran, dan keringat. Double cleansing ini bertujuan untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori sehingga produk skincare mudah diserap kulit saat diaplikasikan nanti.

Langkah kedua: Essence

Karena dipenuhi dengan kandungan vitamin, mineral, dan amino acid, essence lebih mudah diserap kulit. Terlebih dengan konsistensi teksturnya yang cair menyerupai air. Biasanya essence dipakai setelah membersihkan wajah dan memakai toner, juga sebelum memakai serum dan moisturizer.

Fokuskan perawatan untuk melembapkan dengan menggunakan moisturizer yang kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan hyaluronic acid.

Siang hari

Meskipun sedang melakukan diet skincare, untuk siang hari, sunblock tetap dibutuhkan untuk melindungi kulit dari matahari dan mencegah munculnya kerutan dan flek hitam.

Malam hari

Untuk malam hari gunakan serum yang berbasis melembapkan kulit.

Rutinitas ini berbeda untuk setiap orang. Semua tergantung dari kebutuhan kulit masing-masing individu. Untuk itu ketahui dulu apa yang paling dibutuhkan kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon