Saturday, November 24, 2018

MINYAK KANOLA DAN PERAWATAN KECANTIKAN Minyak Kanola Efektif Mencegah Jerawat dan Penuaan Dini

Manfaat Canola Oil untuk Kecantikan. Canola oil atau minyak kanola berasal dari biji canola, yaitu biji dari tumbuhan sejenis sawi-sawian. Minyak canola adalah sejenis minyak goreng yang bisa dimakan. Tumbuhan kanola ditemukan pertama kali pada 1960-an di kanada, melalui proses pemuliaan tanaman dari tumbuhan rapa lokal asal Polandia. Baca juga WAJIB TAHU SEBELUM MENCOBA MINYAK ESENSIAL UNTUK PERAWATAN KULIT DAN TUBUH

MINYAK KANOLA DAN PERAWATAN KECANTIKAN Minyak Kanola Efektif Mencegah Jerawat dan Penuaan Dini

Seperti banyak minyak nabati, minyak kanola kaya akan vitamin E, yang merupakan vitamin penting bagi tubuh karena berbagai alasan. Vitamin E sangat efektif sebagai antioksidan dan mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas yang merusak.

Ada banyak kegunaan minyak canola. Ini adalah bahan bakar fungsional yang merupakan pengganti yang baik untuk sumber daya tak terbarukan, seperti minyak petroleum yang digunakan pada lipstik, lilin, biofuel, pelumas, dan tinta. Namun, sebagai minyak nabati untuk memasak, minyak canola dapat memberi banyak manfaat kesehatan kepada pengguna yang tidak dapat diberikan oleh minyak lain.

Minyak kanola mengandung omega 3 lebih tinggi dan asam lemak alpha-linolenic acid (ALA). Kandungan ALA ini perlu dikonsumsi karena tubuh tak bisa menghasilkannya. Minyak kanola merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, yang bisa digunakan sebagai pengganti mentega dan keju sehingga mengurangi kadar kolesterol jahat LDL. Tentu juga bisa menurunkan risiko serangan jantung.

Berikut adalah beberapa manfaat minyak kanola bagi kecantikan.

1. Membuat Kulit Selalu Sehat
Vitamin E dan zat anti-oksidan yang terkandung didalam kanola, akan melindungi dan meningkatkan kesehatan kulit. Minyak ini akan melindungi kulit dari radikal bebas dan membuatnya bercahaya, lembut dan memperlambat munculnya keriput.

2. Melembapkan Kulit
Seperti minyak zaitun, manfaat kanola untuk kulit tak dapat terbantahkan. Minyak ini tidak mahal, namun asam lemaknya menolong kulit dari kekeringan agar tetap terjaga lembap.

3. Mengobati Kulit Dari Infeksi
Asam lemak pada kanola membuat kulit lembu dan halus pada seluruh permukaan kulit tubuh. Untuk hasil yang lebih, kita dapat mencampur sedikit minyak ini dengan minyak lavender setelah mandi. Obat alami ini sangat menolong kulit tubuh dari berbagai penyakit kulit, seperti jerawat, eksim, dan lain lain.

4. Meningkatkan Kualitas Shampo
Kita bisa meningkatkan kekuatan shampo dengan sebelumnya meminyaki rambut dengan canola oil hangat selama 20 menit, lalu bilas dengan shampo dan air hangat.

5. Memperbaiki Kerusakan Rambut
Untuk mengobati rambut pecah-pecah, bercabang, dan kering, kita bisa menggunakan minyak kanola hangat, di semprot pada rambut, lalu bilas, sebelum memulai aktivitas mandi.

6. Mencegah Timbulnya Ketombe
Dari penelitian, ternyata kanola mampu mencegah dan mengobati timbulnya ketombe. Kombinasi minyak ini dengan minyak pohon teh dipercaya mampu mengusir ketombe selama-lamanya.

7. Mencegah Kerontokan
Kebiasaan yang buruk, seperti terlalu lama memakai helm motor, mengecat rambut, hingga di catok, membuat rambut mudah rontok membuat rambut menadi rontok.

Untuk mengobatinya secara alami, gunakankan campuran minyak almond, kanola, zaitun, lavender dan rosemary, lalu semprotkan pada rambut,biarkan selama 20 menit. Pengobatan alami ini dapat mencegah sekaligus mengobati rambut ke sedia kala.

Yang perlu diperhatikan disini, banyak minyak kanola di pasaran rata-rata memiliki kadar asam erukat 0% hingga 6%, pilihlah yang tidak mengandung asam erukat sama sekali, karena paling menyehatkan.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon