Thursday, November 22, 2018

REDAKAN JERAWAT DENGAN KONSUMSI 6 VITAMIN INI

6 Jenis Vitamin untuk Mengatasi Masalah Jerawat. Mengatasi jerawat yang membandel ternyata tidak cukup dengan menggunakan produk skincare untuk merawat kulit kita. Tubuh juga memerlukan asupan tambahan dari vitamin atau suplemen harian. Kandungan nutrisi dan mineral dari vitamin mampu membuat kulit lebih sehat dan tetap seimbang dari dalam. Lihat juga INI DIA ALTERNATIF LAIN MENGATASI JERAWAT YANG JARANG DIKETAHUI

REDAKAN JERAWAT DENGAN KONSUMSI 6 VITAMIN INI

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat. Mulai dari faktor eksternal seperti polusi udara, hingga faktor internal seperti tidak seimbangnya hormon pada tubuh. Ketidakseimbangan hormon atau tubuh yang tidak mampu mengolah pembuangan racun di dalam tubuh pun dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.

Tambahan vitamin atau suplemen harian ini dipercaya sangat baik untuk meredakan jerawat. Berikut vitamin yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kulit cantik.

1. Selenium: baik untuk meredakan jerawat meradang
Selenium adalah mineral yang mengandung sifat anti oksidan, sangat baik untuk mencegah peradangan jerawat. Sedikit saja selenium dan vitamin E sudah terbukti dapat memperbaiki jerawat, terutama bagi yang memiliki enzim gluthatione baseline rendah. Selain itu juga, menurut penelitian selenium bisa berfungsi untuk mengurangi peradangan pada jerawat, eksim dan psoriasis.

2. Zinc (Zat Besi): anti-inflamasi & meredakan jerawat iritasi
Menjelang menstruasi, beberapa perempuan sering mengeluhkan jerawat--yang muncul tiba-tiba. Menurut dermatolog, ketika kulit sedang mengalami "mood" menstruasi yang memicu munculnya jerawat (walaupun tidak banyak), sebaiknya segera konsumsi suplemen zinc. Jerawat yang disebabkan oleh hormon ini akan segera tenang dengan bantuan anti-inflamasi yang terdapat di dalam zinc. Selain bersifat untuk menenangkan jerawat, zinc pun dapat membantu regenerasi kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat.

3. Vitamin F: melancarkan perederan darah, meningkatkan produksi kolagen
Grapeseed oil, olive oil, walnut, biji bunga matahari, adalah beberapa sumber nutrisi dari vitamin F,--yang juga sering disebut sebagai "star ingredients" skincare. Vitamin F untuk tubuh berfungsi untuk mengoptimalkan sistem kerja tubuh. Dari melancarkan peredaran darah, membantu sel-sel tubuh melakukan regenerasi, hingga kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

4. Vitamin A: mencegah penumpukan kulit mati
Membersihkan wajah kurang maksimal menjadi salah satu pemicu jerawat. Karena sel kulit mati, kotoran dan minyak menyebabkan pori-pori tersumbat. Untuk mengatasi jerawat ini, coba konsumsi vitamin A yang berfungsi untuk mencegah menumpuknya sel kulit mati dan bekerja untuk mengurangi kemerahan juga pembengkakkan jerawat.

5. Vitamin C: mengatasi peradangan dan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat
Manfaat vitamin C untuk mengatasi jerawat ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Sudah sangat banyak produk-produk kecantikan yang menjadikan vitamin C sebagai bahan utamanya. Vitamin C terkenal sebagai kandungan yang dapat mencegah anti-aging serta dapat mencerahkan kulit. vitamin C akan bekerja dengan baik jika dibarengi dengan vitamin E karena sama-sama menjadi antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

6. Vitamin D: anti-inflamasi dan anti-microbial

Tak hanya mampu membuat tulang menjadi kuat, vitamin D juga termasuk dalam vitamin yang penting untuk kulit berjerawat. Vitamin D sebenarnya adalah hormon dan memiliki kemampuan untuk memengaruhi hormon lainnya. Jika Anda tidak memiliki asupan vitamin D yang cukup, hormon tubuh dapat menjadi tidak seimbang dan membuat kelenjar minyak memproduksi sebum secara berlebih. Akibatnya, risiko tumbuhnya jerawat pun akan meningkat. Tak hanya itu, vitamin D juga memilki kemampuan anti-inflamasi dan anti-microbial yang juga dapat mencegah pertumbuhan jerawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon