Friday, December 14, 2018

USIR LEMAK MEMBANDEL DENGAN RUTIN LAKUKAN 12 CARA SEDERHANA INI

12 Tips yang Dapat Membantu Menguruskan Badan. Selain olahraga dan menjaga asupan makanan, Anda ternyata dapat dengan mudah mengusir lemak dalam tubuh, yaitu dengan melakukan beberapa kegiatan sederhana yang justru tanpa sadar membantu program pengurusan badan kita. Sebagai referensi, baca juga TREN BARU DIET SKINCARE ALA KOREA, PERAWATAN KULIT DISESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN KULIT INDIVIDU

USIR LEMAK MEMBANDEL DENGAN RUTIN LAKUKAN 12 CARA SEDERHANA INI

Berikut 12 cara "sederhana" untuk menyingkirkan lemak perut.

1. Bersantai
Ketika merasa lelah, tubuh menghasilkan lebih banyak hormon stres yang memiliki efek negatif pada sistem pencernaan. Inilah yang membuat perut kembung, bahkan sembelit.

Jadi, kita hanya perlu membuat rileks pikiran meski hanya beberapa menit dalam sehari. Kita bisa melakukannya dengan mendengarkan musik meditasi atau mempraktikan yoga.

2. Mandi air garam
Perasaan rileks juga bisa kita dapatkan lewat mandi. Tambahkan garam epsom atau garam inggris dalam bak mandi. Cara ini juga membantu mengurangi kembung dan menarik kelebihan air dari perut kita.

3. Konsumsi cokelat hitam
Satu atau dua batang cokelat hitam juga ampuh menyingkirkan lemak perut. Cokelat hitam mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu mempercepat metabolisme. Apalagi, cokelat hitam memberi kita dorongan energi sehingga kita memiliki kekuatan penuh untuk berolahraga.

4. Perbaiki postur tubuh
Kebiasaan membungkuk saat beraktivitas dapat membuang memperburuk postur tubuh. Postur yang baik tidak hanya membuat kita terlihat lebih ramping karena membuat postur tubuh lebih tinggi. Tapi, juga melibatkan otot perut.

Cobalah duduk dengan punggung tegak dan bahu ke belakang, serta letakkan kedua kaki di lantai. Jika itu tidak berhasil, tentukan sendiri pengingat di ponsel atau komputer untuk duduk tegak setiap 20 menit atau lebih.

5. Konsumsi air lemon
Rutinitas pagi yang mudah untuk dilakukan adalah meminum air hangat dan lemon terlebih dahulu. Itu dapat membantu mengurangi peradangan di usus dan mengurangi lemak di perut.

6. Hindari permen karet
Ketika kita mengunyah permen karet, kita menelan udara ekstra yang bisa membuat perut kembung. Mengunyah permen karet juga membuat tubuh berpikir ini saatnya makan dan bersiap untuk menerima makanan. Ketika tidak ada makanan untuk diproses, ada kelebihan asam lambung yang dapat menyebabkan kembung.

7. Kurangi garam
Kurangi asupan garam untuk membantu mengalahkan perut kembung. Menurut para ahli, mengurangi garam hanya tiga gram sehari dengan menghindari semua makanan olahan. Langkah ini akan membantu tubuh melepaskan air dan membantu mencairkan kadar garam yang tinggi dalam tubuh.

Jika kita memang perlu menggunakan garam, cobalah untuk memilih garam laut alami karena lebih rendah sodium daripada garam meja. Selain itu, jauhi kecap yang memiliki kadar natrium tinggi dan akan menyebabkan kembung. Untungnya, bumbu makanan seperti cabe rawit, jinten saus cabai dari cuka masih bisa kita manfaatkan untuk membumbui makanan.

8. Kontrol porsi makan
Pakar diet Keri Glassman menyebut, cara terbaik agar perut rata adalah makan dengan porsi yang mencakup makanan gandum utuh dan lemak tak jenuh tunggal atau MUFA setiap hari.

MUFA adalah lemak nabati yang dapat ditemukan dalam alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian, zaitun, dan cokelat hitam. Penelitian telah menunjukkan MUFA membantu menghancurkan lemak di perut.

Sementara itu, biji-bijian utuh mengandung magnesium dan kromium. Magnesium dan kromium merupakan dua nutrisi yang memerangi kortisol, hormon stres yang mengarahkan lemak untuk disimpan di sekitar pinggang, dan menjaga produksi insulin turun. Hormon insulin merupakan hormon yang juga berperan besar mendorong lemak untuk berkumpul di sekitar perut.

9. Minum teh hijau
Penelitian telah menunjukkan teh hijau bermanfaat untuk mengecilkan lingkar pinggang. Teh hijau mengandung senyawa yang disebut katekin, yang meningkatkan pelepasan lemak dari sel-sel lemak. Teh hijau juga membantu meningkatkan pengeluaran energi dan mempercepat pembakaran lemak oleh hati.

Dalam riset, peserta diminta untuk mengonsumsi empat atau lima cangkir sehari. Tapi, berapa pun jumlahnya akan bermanfaat bagi tubuh.

10. Santap sayuran
Kacang-kacangan dan sayuran cruciferous atau sejenis kubis, kembang kol, dan kubis brussel, sangat baik untuk menurunkan berat badan. Namun, jika kita tidak terbiasa mengonsumsinya, ini bisa menyebabkan penumpukan gas. Jadi, latih diri untuk terbiasa mengonsumsinya. Berikan waktu tubuh untuk menyesuaikan diri dengan jenis karbohidrat ini.

11. Makan duduk
Posisi duduk saat makan akan membantu kita rileks dan fokus pada apa yang kita makan. Selain itu, kita juga harus, makan dengan mulut tertutup, dan tidak berbicara saat mengunyah. Cara ini efektif untuk mengurangi jumlah udara yang masuk dalam perut.

Kita juga harus mencoba untuk mengunyah lebih banyak. Menurut riset, kalori dapat dikurangi sebanyak 12 persen dengan mengunyah setiap suapan 40 kali daripada 15 kali kunyahan.

12. Makan lambat
Ini membutuhkan latihan tetapi makan lebih lambat benar-benar dapat membantu kita mengalahkan kembung. Jika kita makan terlalu cepat, kita cenderung menelan potongan makanan lebih besar yang memperlambat proses pencernaan dan membuat kita kembung.

Sebaiknya, kita makan dalam waktu sekitar 25-30 menit. Selain itu, makan lebih lambat membuat kita makan lebih sedikit. Ini terjadi karena otak diberi waktu untuk mencatat bahwa kita benar-benar kenyang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon