Tuesday, January 22, 2019

HAL YANG BOLEH DILAKUKAN DAN TIDAK BOLEH DILAKUKAN OLEH PEMILIK PORI-PORI KULIT WAJAH YANG BESAR Perawatan Kulit untuk yang Memiliki Pori-pori Besar

Waspada dengan 6 Larangan untuk Kulit Wajah Berpori-pori Besar. pori-pori adalah bukaan kecil pada kulit yang dapat melewatkan minyak kulit yang baik (juga dikenal sebagai sebum) dan rambut mencapai permukaan kulit. Pori-pori dikatakan besar bila ukurannya lebih besar dari folikel rambut rata-rata. Hal ini biasanya sering terjadi di kulit wajah, terutama di sekitar hidung dan pipi. Lihat juga LANGKAH PERAWATAN KULIT PORI-PORI BESAR SECARA ALAMI

HAL YANG BOLEH DILAKUKAN DAN TIDAK BOLEH DILAKUKAN OLEH PEMILIK PORI-PORI KULIT WAJAH YANG BESAR Perawatan Kulit untuk yang Memiliki Pori-pori Besar

Pori-pori kulit yang besar menyebaban beberapa masalah kulit, antara lain lebih mudah berpotensi untuk berjerawat dan munculnya komedo.

Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan bila pori-pori kulit wajah Anda besar. Antara lain:

Harus dilakukan:

1. Berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk penanganan terbaik.
2. Sederhana tapi penting, gunakan tabir surya dengan teratur dan dengan cara yang benar. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan yang berbahan cair. Paparan matahari merusak elastisitas kulit dan memicu pembesaran pori-pori.
3. Gunakan toner atau astringent selepas membersihkan wajah. Ini bersifat mendinginkan dan membuat kulit wajah tidak terlalu berminyak.
4. Mencuci atau membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah untuk kulit berminyak.
5. Lakukan eksfoliasi paling tidak 2 minggu sekali, supaya kotoran tidak menumpuk dan memperlebar pori-pori.
6. Rias wajah tipis-tipis saja dengan bahan kosmetik nonkomedogenik.
7. Bawalah kertas penyerap minyak wajah saat berpergian, untuk meminimalkan minyak pada pori-pori.

Tidak boleh dilakukan:

1. Jangan mencoba mengobati masalah pori-pori sendiri karena bisa menyebabkan iritasi.
2. Jangan sekali-kali mengaplikasikan langsung alas bedak tanpa lebih dulu mengaplikasikan tabir surya, serum, atau pelindung kulit lainnya.
3. Jangan malas membersihkan makeup. Bekas makeup yang tertinggal di kulit menyebabkan penyumbatan dan memperparah kondisi pori-pori.
4. Jangan mengkonsumsi makanan berminyak, berlemak, pedas, atau yang berindeks glikemik tinggi, karena akan menambah masalah pada pori-pori.
5. Jangan memencet jerawat atau komedo, karena bisa memperparah kondisi pori-pori.
6. Jangan mencuci wajah terlalu sering. Cukup 2 kali sehari yaitu pagi dan malam. Terlalu sering mencuci wajah dan terlalu banyak gosokan pada kulit wajah dikhawatirkan menyebabkan iritasi atau jerawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon