Monday, January 21, 2019

USIR FLU DENGAN MINYAK ESENSIAL Ragam Minyak Esensial untuk Mengatasi Flu

Mengatasi Flu dengan Essential Oil. Flu menjadi penyakit yang sering menghampiri di segala cuaca, akibat dari tubuh yang tidak fit karena cuaca yang tidak menentu. Banyak orang saat ini memilih pengobatan dari bahan alami yang tidak dikonsumsi secara oral. Pengobatan alami yang cukup populer akhir-akhir ini adalah penggunaan essential oil. Sebagai referensi, baca juga WAJIB TAHU SEBELUM MENCOBA MINYAK ESENSIAL UNTUK PERAWATAN KULIT DAN TUBUH

USIR FLU DENGAN MINYAK ESENSIAL Ragam Minyak Esensial  untuk Mengatasi Flu

Beberapa essential oil berikut ini bisa membantu meringankan flu.

1. Peppermint

Minyak peppermint kaya akan antibakterial, antimikrobial, dan antiinflamasi yang baik untuk meredakan flu. Coba aplikasikan dengan menetaskan minyak ini ke dalam diffuser untuk merangsang sirkulasi darah dan efektif melawan bakteri ddan virus penyebab flu.

2. Rosemary

Saat flu, nyeri badan sering menghinggapi tubuh. Rasa tak nyaman ini bisa teratasi dengan penggunaan rosemary oil. Tanaman ini juga memiliki antimikrobial dan antibakterial yang dapat meringankan sakit kepala, nyeri badan, bronkhitis, asma. Cara penggunaannya cukup mudah. Tambahkan beberapa tetes rosemary oil ke dalam diffuser, secara seketika aromanya mampu mengatasi beragam problematika tersebut.

3. Menthol

Menthol tak hanya dapat melegakan pernafasan saja. Aroma dan sensasinya yang dingin dapat meredakan batuk hingga iritasi saluran pernafasan yang berhubungan dengan demam dan inhalasi. Walau tidak permanen, setidaknya menthol dapat mengurangi dan meredakan batuk yang terasa gatal di tenggorokan.

4. Eucalyptus

Eucalyptus dapat membantu pernafasan kembali lega. Untuk mengaplikasikannya, anda bisa mencoba meneteskannya pada lantai kamar andi dan nyalakan air panas. Uap yang dihasilkan dapat membantu melegakan pernafasan secara seketika.

5. Tea Tree

Tea tree oil bermanfaat untuk menstimulasi sekresi hormon, peredaran darah, dan meningkatkan sistem imun tubuh. Risiko Anda mengalami beragam infeksi pun akan menurun.

Perlu diingat, jangan menggunakan dosis essential oil melebihi yang dianjurkan, karena tidak akan mempercepat penyembuhan malahan bisa berakibat sebaliknya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon