Saturday, January 5, 2019

INGIN ANAK CERDAS? BUMIL WAJIB KONSUMSI MAKANAN SEHAT INI

Bumil Wajib Makan 6 Makanan Ini agar Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan. Ingin memiliki anak yang sehat dan cerdas dapat diupayakan sejak masih berada dalam kandungan ibu. Caranya dengan memastikan asupan makanan yang tepat bagi tumbuh kembang janin. Pastikan ibu hamil harus mengonsumsi beberapa makanan sehat. Lihat juga ATASI MASALAH KULIT INI DENGAN KONSUMSI MAKANAN SEHAT

INGIN ANAK CERDAS? BUMIL WAJIB KONSUMSI MAKANAN SEHAT INI

Berikut adalah 6 jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ibu saat hamil.

Buah dan Sayur

Tomat, sayuran hijau, pepaya adalah buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan penting untuk menangkal radikal bebas. Kandungan nutrisi buah dan sayur baik untuk meningkatkan pertumbuhan otak. Jangan lupa sebelum makan untuk mencuci buah dan sayur hingga bersih.

Makanan Kaya Zat Besi

Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Nutrisi ini penting untuk mengedarkan oksigen pada tubuh, yang penting untuk perkembangan otak bayi. Makanan yang kaya akan zat besi antara lain kacang-kacangan, daging ayam dan sereal.

Protein

Protein sangat penting bagi pertumbuhan otak si kecil. Konsumsi protein 10 gram sehari. Yoghurt, kacang-kacangan dan telur adalah sumber protein yang baik bagi ibu hamil.

Aneka Buah Beri

Rasa segar buah beri tentu akan menjadi makanan yang digemari oleh ibu hamil. Buah beri dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan anak sejak dalam kandungan. Bumil dapat memanfaatkan aneka buah beri sebagai camilan sehat.

Ikan

Ikan terutama ikan salmon merupakan sumber omega 3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan. Mengonsumsi ikan selama hamil sangat disarankan. Konsumsi ikan seminggu 2 - 3 kali, untuk hasil yang lebih baik.

Ubi

Ubi yang berwarna oranye berasal dari kandungan karotenoid. Pigmen tersebut dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita. Ubi juga memiliki sumber vitamin C, asam folat, dan serat.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon