Monday, January 7, 2019

KULIT SEHAT TERAWAT MESKI MENGGUNAKAN KACAMATA Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Berkacamata

Perawatan Wajah untuk Pemakai Kacamata. Wanita berkacamata membutuhkan perawatan wajah khusus, karena minyak dan kotoran biasanya menumpuk pada bagian yang tertutup kacamata. Dan yang juga sering terjadi adalah kacamata sering menimbulkan bekas cetakan hingga luka di area hidung. Baca juga PILIHAN FACIAL UNTUK KULIT KERING, BERMINYAK DAN SENSITIF

KULIT SEHAT TERAWAT MESKI MENGGUNAKAN KACAMATA Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Berkacamata

Bekas kacamata itu bisa menjadi bekas permanen sehingga mengurangi kualitas penampilan keseluruhan. Atau bahkan hingga membuat perempuan tak percaya diri.

Begini cara mudah mengatasi bekas kacamata yang membekas di batang hidung.

1. Menggunakan pelembap

Kulit yang cepat terluka (terkena cetakan kacamata) biasa disebabkan karena kulit yang terlalu kering. Maka dari itu, perempuan yang menggunakan kacamata harus lebih rajin mengoleskan pelembap di area hidung.

Dengan mengaplikasikan pelembap secara rutin, kulit menjadi lebih kenyal sehingga regenerasi kulit bisa berlangsung cepat.

2. Rutin menggunakan eye cream

Area sekitar mata memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif. Meskipun menggunakan kacamata, bukan berarti area ini akan terlindungi 100 persen dari sinar UVA dan UVB.

Itu sebabnya menggunakan eye cream sangat disarankan agar area sekitar mata bebas dari kerutan dan tetap terlihat kencang. Jangan lupa untuk rutin membersihkan area mata juga dengan lembut maksimal 2 kali sehari.

3. Menggunakan masker wajah

Bekas luka kacamata terlihat jelas karena warnanya cenderung lebih gelap dibandingkan bagian yang lain.

Anda bisa membuat masker alami dari tomat atau kentang untuk mengurangi dan menghilangkan bekas luka. Baik tomat ataupun kentang, keduanya miliki bahan yang mampu mencerahkan kulit secara alami.

4. Membersihkan wajah

Banyak perempuan yang sering melupakan pentingnya membersihkan wajah dengan toner. Penggunaan toner membuat kulit wajah menjadi lebih kuat dan elastis.

Hal ini bisa memudahkan pemulihan bekas luka akibat pemakaian kacamata.

5. Melakukan eksfoliasi

Menggunakan kacamata terlalu sering bisa menimbulkan noda gelap di bagian puncak hidung. Hal ini dikarenakan bagian tersebut terlalu sering mendapat tekanan dari dudukan kacamata.

Untuk mengatasinya, lakukan eksfoliasi pada wajah 1 kali dalam seminggu untuk jenis kulit kering. Sedangkan untuk kulit berminyak, lakukan 2 kali dalam seminggu. Dengan begitu, warna kulit lebih merata dan tekstur kulit wajah akan lebih halus.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon