Wednesday, January 9, 2019

PENYEBAB IRITASI KULIT PADA WAJAH Inilah 6 Penyebab Iritasi pada Wajah yang Tanpa Kita Sadari

6 Penyebab Iritasi Kulit yang Tak Pernah Disadari. Masalah pada kulit, baik itu kulit terasa kering hingga iritasi sering kita alami. Biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Baca juga RAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN VITAMIN B5, WAJAH LEBIH CERAH DAN MENCEGAH PENUAAN DINI

PENYEBAB IRITASI KULIT PADA WAJAH Inilah 6 Penyebab Iritasi pada Wajah yang Tanpa Kita Sadari

Ada beberapa faktor yang tanpa kita sadari menjadi penyebab masalah kulit tersebut.

1. Menggosok sabun dengan keras ke wajah

Terlalu keras menggunakan sabun bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi bahkan kering.

Sebab hal ini bisa mengupas kulit dari minyak alami, ceramide (yang bisa membantu mempertahankan kelembapan), dan asam lemak sehat.

2. Eksfoliasi yang terlalu sering

Eksfoliasi merupakan perawatan yang memang dianjurkan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Tapi terlalu sering menggunakannya, bisa membuat kulit menjadi meradang dan juga bernoda.

Selain itu cobalah hindari scrub kasar yang mengandung eksfoliator kasar.

3. Pelembap mengandung pewangi

Pelembap yang wangi memang mengesankan tapi hal ini bisa menyebabkan masalah kulit yang serius. Karena produk yang wangi bisa menjadi iritasi. Parahnya, jika sudah muncul ruam hingga mengarah pada penyakit eksim.

Tanda-tanda penyakit kulit ini yakni berwarna pink dan kulit bersisik.

Cara melembapkan kulit dengan benar yakni menggunakan produk yang bebas pewangi dan juga pewarna. Oleskan juga hydrating cream setelah mandi untuk mengunci kelembapan dan menjaga kulit tetap tenang.

4. Toner Wajah Beralkohol

Alkohol terkenal bisa membuat kulit kering. Selain itu, alkohol juga bisa menyebabkan jerawat serta membuat kulit sensitif.

5. Melupakan tabir surya

Paparan sinar UV yang tidak terproteksi menyebabkan 90 persen tanda penuaan. Termasuk juga bintik-bintik coklat dan kulit kendur.

Solusinya adalah, pakailah tabir surya setiap akan beraktivitas. Selain sinar matahari, kita juga perlu membatasi paparan sinar ponsel hingga komputer. Cahaya dari komputer atau ponsel bisa memperburuk masalah.

6. Suhu tubuh yang meningkat setelah berolahraga

Olahraga memang sangat dianjurkan. Karena memecah keringat bisa membantu menghilangkan stres. Tapi kondisi ini juga bisa menyebabkan masalah kulit. Ini bisa menjadi pemicu bercak-bercak pada kulit.

Ketika denyut jantung dan suhu meningkat dengan latihan kardio, lebih banyak darah dipompa ke semua organ vital, termasuk kulit. Dengan begitu sangat dianjurkan untuk membersihkan kulit setelah berolahraga.

Cobalah dinginkan suhu tubuh dengan meletakkan es batu di bagian belakang mulut di mana merupakan sensor suhu tubuh. Trik lainnya yakni menempatkan kaleng soda atau segelas air ingin pada lekukan leher kita.

Menemui dokter kulit segera setelah Anda mengenali gejala iritasi sangat penting untuk mencegah iritasi menyebar ke seluruh tubuh.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon