12 TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

12 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat. Mengatasi bekas jerawat memang lebih sulit dari pada jerawat itu sendiri. Banyak wanita bahkan pria yang rela menguras kantong demi menghilangkan bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Lihat juga BEKAS JERAWAT Jenis Bekas Jerawat dan Cara Mengatasinya

12 TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

Bagi yang tidak memiliki banyak budget, Anda bisa mencoba menggunakan bahan alami yang ampuh mengatasi bekas jerawat. Jangan lupa gunakan secara rutin agar berhasil dengan baik.

1. Manfaat Minyak Jojoba Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

Minyak jojoba merupakan bahan alami yang dihasilkan dari biji pohon jojoba. Minyak satu ini memiliki kandungan vitamin E dan B yang dapat menghambat produksi sebum, mengaga keseimbangan pH dan juga menutrisi kulit sehingga kelembapannya terjaga. Minyak jojoba juga merupakan yang paling mirip dengan minyak alami yang dihasilkan wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir minyak ini akan menghambat pori-pori wajah.

Selain berguna untuk mencegah tumbuhnya jerawat, minyak jojoba juga dapat menghilangkan bekasnya. Mengaplikasikan minyak jojoba di wajah dapat memberi isyarat pada kulit bahwa minyak yang diproduksi sudah cukup sehingga tetap seimbang dan tidak berlebihan. Anda dapat menggunakan minyak ini untuk menghapus riasan atau mengoleskannya sebagai pelembap alami.

2. Minyak Kelapa Juga Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Vitamin E merupakan nutrisi paling baik untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Vitamin tersebut dapat ditemukan dalam minyak kelapa yang juga memiliki efek antiradang dan melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Selain itu, minyak ini memiliki peras regenerasi yang dapat membantu memperbaiki sel dan mengurangi terbentuknya bekas jerawat.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk tidak menggunakan minyak kelapa terlalu sering, Cukup dua kali seminggu saja lantaran minyak kelapa dapat menyumbat pori-pori jika terlalu banyak dan malah menyebabkan jerawat baru. Bagi yang kulitnya normal hingga kering, coba oleskan minyak ini satu hingga dua tetes setiap hari. Pastikan wajah bersih sebelum mengaplikasikannya.

3. Alpukat Memiliki Manfaat Besar Untuk Bekas Jerawat

Bahan alami selanjutnya adalah alpukat. Kandungan vitamin, nutrisi dan asam lemak di dalam alpukat dapat merangsang produksi kolagen dan memperbaiki jaringan. Jadi, bekas jerawat akan perlahan menghilang jika kalian menggunakan alpukat secara rutin.

Untuk memanfaatkan alpukat, Anda dapat mengolahnya menjadi masker. Haluskan alpukat kemudian campur dengan madu hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah hingga merata kemudian diamkan 10 hingga 15 menit. Jika tak ingin kerepotan, oleskan masker pada bagian bekas jerawat saja. Lakukan kegiatan ini secara rutin.

4. Gunakan Cuka Sari Apel Untuk Atasi Bekas Jerawat

Cuka sari apel kini sangat populer untuk mengatasi jerawat. Rupanya, bahan makanan satu ini juga ampuh untuk mengatasi bekas jerawat. Cuka apel mengandung asam malat, asam laktat dan asam asetat yang dapat membantu mengencangkan dan membersihkan permukaan kulit dengan merangsang produksi kolagen. Proses tersebut juga akan memperbaiki sel dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Jika Anda berminat mencoba tips ini, sebaiknya pilih cuka apel yang berwarna paling gelap dan keruh. Pasalnya, semakin banyak residunya, semakin tinggi manfaat untuk kulit. Anda perlu mengoleskan cuka apel pada bagian bekas jerawat saja. Diamkan selama sekitar 5 hingga 10 menit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari.

5. Atasi Bekas Jerawat Dengan Kulit Jeruk Kering

Jika mengonsumi jeruk, jangan terburu-buru untuk membuat bagian kulitnya. Kulit jeruk mengandung lebih banyak vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki sel-sel kulit. Dengan menggunakan kulit jeruk, Anda dapat mengurangi bekas jerawat dan noda hitam di wajah.

Cara pembuatannya adalah dengan menjemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering. Haluskan kulit yang telah kering hingga menjadi bubuk. Kemudian tambahkan satu sendok teh dudu atau yogurt agar menjadi pasta dan lebih mudah dioleskan. Diamkan sekitar 10 hngga 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

6. Scrub Gula Berguna Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan alami selanjutnya yang dapat mengatasi bekas jerawat adalah gula. Bahan ini berguna sebagai eksfoliator kulit. Scrub gula bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit. Dengan menggunakan bahan ini, proses regenerasi kulit akan lebih cepat.

Anda bisa menggunakan berbagai jenis gula. Sebut saja gula pasir, gula cokelat atau gula organik semuanya bisa dimanfaatkan sebagai scrub. Bagi yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda menggunakan gula cokelat karena teksturnya tidak terlalu kasar. Campurkan gula pasir dengan minyak alami seperti minyak almond atau minyak kelapa. Kemudian gosokkan perlahan pada area bekas jerawat. selama tiga hingga lima menit. Bilas dengan air hangat setelah selesai.

7. Oatmeal Juga Dapat Dimanfaatkan Sebagai Scrub

Oatmeal merupakan makanan sehta yang juga baik untuk kecantikan. Kandungan saponin di dalam oatmeal merupakan pembersih alami berbahan nabati. Selain itu, oatmeal mengandung fenol dengan sifat antioksidan, antiradang dan foto protektif. Konsentrasi pati yang tinggi membantu kulit agar tetap lembap.

Untuk membuatnya, rebut oatmeal organik dalam air secukupnya. Setelah dingin, pijatkan lembut pada wajah dan diamkan selama sekitar 10 hingga 15 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Jangan lupa untuk lakukan secara rutin.

8. Gunakan Lemon Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Lemon mengandung asam L-askorbat, zat alami yang mengeringkan jerawat serta zat antibakteri lain yang melawan bakteri penyebab jerawat. Penggunaannya juga ampuh untuk mencerahkan kulit serta mengatasi kemerahan bekas jerawat pada kulit wajah. Namun, jangan pernah gunakan lemon jika masih terdapat luka yang belum kering. Pasalnya, hal tersebut akan menambah perih pada wajah.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampur air lemon dengan madu. Kemudian oleskan pada bekas jerawat tanpa terkena bagian kulit sekitarnya. Bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 15 hingga 25 menit. Lakukan hal ini secara rutin hingga bekas jerawat memudar hingga menghilang.

9. Madu Untuk Kecantikan Kulit

Madu merupakan salah satu bahan yang memiliki manfaat sangat besar untuk kecantikan kulit. Madu memiliki sifat antibakteri dan antiradang yang membantu memudarkan tampilan bekas jerawat. Memanfaatkan madu cukup mudah. Anda tida perlu mencampurkannya dengan bahan lain, cukup oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit. Bilas hingga bersih setelahnya.

10. Baking Soda Untuk Mnghilangkan Bekas Jerawat

Eksfoliasi kulit tak hanya menggunakan gula, namun juga baking soda. Bahan pembuat kue satu ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda cukup menggosokkanya perlahan pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Sebelumnya, campurkan dengan air dulu hingga membentuk pasta. Bilas hingga bersih setelah itu.

11. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C magnesium. Ketiga kandungan tersebut ternyata sangat bermanfaat bagi kulit. Selain itu, mentimun juga bisa menghidrasi kulit.

Adapun cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan mentimun yaitu dengan: Mengiris tipis tipis mentimun secukupnya. Kemudian taruh di atas kulit bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

12. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah buaya

Tanaman satu ini memang sudah sangat terkenal memiliki banyak khasiat. Selain banyak digunakan sebagai bahan perawatan rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menyehatkan kulit. Daging lidah buaya kaya akan kandungan zat gizi yang berfungsi dapat menghambat pembentukan melanin yang merupakan salah satu penyebab kulit gelap.

Anda bisa menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam dengan cara mengoleskan cerita buaya pada kulit yang bermasalah.

Adapun langkah menghilangkan bekas jerawat gunakan lidah buaya yaitu: Ambil daging lidah buaya kemudian dipotong menjadi beberapa bagian, selanjutnya kupas bagian kulitnya. Keluarkan dan ambil gel lidah buaya lalu oleskan pada bagian wajah secara merata. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat

0 Response to "12 TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel