Thursday, February 14, 2019

INGIN MENGATASI JERAWAT? PASTIKAN 7 KANDUNGAN INI ADA DALAM SKINCARE ANDA

7 Kandungan Skincare Korea yang Ampuh Mengatasi Kulit Berjerawat. Popularitas skincare Korea memang sedang melanda dunia. Banyak bahan-bahan yang unik dan jarang digunakan sebelumnya untuk skincare. Produk Korea Selatan ingin sekali menonjolkan bahwa untuk mendapatkan kulit sehat, kencang dan cerah, maka zat kimia harus sangat dibatasi. Baca juga CUCI WAJAH DENGAN SODA, MEMBUAT WAJAH LEBIH GLOWING

INGIN MENGATASI JERAWAT? PASTIKAN 7 KANDUNGAN INI ADA DALAM SKINCARE ANDA

Buat Anda yang memiliki kulit berjerawat tentunya harus bisa memilih skincare apa yang tepat untuk kulit Anda.

Berikut 7 kandungan skincare Korea yang ampuh mengatasi jerawat.

1. Green Tea

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi serta berguna sebagai anti inflamasi yang bisa menyembuhkan radang jerawat, menghilangkan sebum dan meningkatkan sistem imun.

2. Bamboo Extract

Bambu mengandung 70% silica alami yaitu komponen organik yang dapat membuat kulit jadi lebih sehat dan glowing. Ekstrak bambu juga kaya akan amino acid, flavonoid yang kaya akan antioksidan. Bambu dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta menguatkan lapisan kulit supaya enggak mudah berjerawat.

3. Clay atau Tanah Liat

Clay merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan racun yang ada di pori-pori. Terdapat berbagai macam jenis clay, dan yang paling cocok untuk kulit berjerawat yaitu frence green clay. Untuk kulit berminyak gunakan bentonite clay, white kaolin clay untuk kulit kering dan sensitif dan moroccan rhassoul untuk semua jenis kulit.

Selain itu, ternyata tanah liat pun mampu bersifat sebagai exfoliator yaitu mengangkat sel kulit mati pada kulit. Sehingga selain bebas dari jerawat, kulit pun akan tampak cerah berseri dan mulus.

4. Tea Tree

Tea tree sangat terkenal sebagai antiseptik semenjak tahun 1920an. Tea tree mengandung antibakterial dan antifungal yang bisa menghilangkan jerawat serta komedo.

5. Bija

Bija merupakan salah satu tumbuhan yang berasal dari pulau Jeju. Buah ini ternyata mempunyai manfaat sebagai antiiflmasi yang mampu menyembuhkan segala macam keluhan pada kulit. Salah satu manfaat buah ini adalah mampu menyembuhkan iritasi pada kulit, meredakan ruam-ruam atau kemerahan pada kulit, dan tentunya mampu menyembuhkan jerawat.

6. Bee Venom atau Racun Lebah

Madu sudah lama dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat karena merupakan bahan antibakteri. Selain madu, yang bisa kita manfaatkan dari lebih yaitu racunnya. Skincare Korea banyak mengandung Bee Venom karena dapat digunakan sebagai mengurangi radang jerawat.

7. Centella

Daun pegagan Centella Asiatica merupakan salah satu komponen yang ada pada skincare Korea. Daun pegagan memiliki kandungan metabolit sekunder seperti saponin, glikosida, sterol dan falvonoid yang bersifat sebagai antibakteri. Karena bersifat sebagai antibakteri, otomatis jerawat pada wajah pun akan berkurang.

Selain sebagai penyembuh jerawat, daun pegagan juga bersifat sebagai antiiflamasi yang mampu menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti mencegah penuaan dini, selulit bahkan penyakit kusta.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon