Saturday, February 16, 2019

MANFAAT PEPPERMINT OIL UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

7 Manfaat Peppermint Oil untuk Kecantikan. Peppermint oil memiliki sejumlah manfaat bukan hanya baik untuk kesehatan juga untuk perawatan kulit dan rambut. Lihat juga INI DIA ANEKA MINYAK RAMBUT ALAMI YANG SEDANG POPULER

MANFAAT PEPPERMINT OIL UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

Berikut beberapa manfaat peppermint oil untuk kecantikan.

Sebagai cream topikal

Peppermint dapat digunakan sebagai krim topikal untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit. Sifat menenangkan yang hadir dalam minyak peppermint dapat memberi bantuan untuk mengatasi ruam pada kulit.

Mengobati kulit berminyak

Daun peppermint telah banyak digunakan untuk menyingkirkan kulit berminyak. Kandungan mentolnya dapat mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous penghasil minyak.

Terapkanlah beberapa daun atau minyak peppermint pada kulit selama beberapa menit. Maka cara ini dapat membantu untuk menyingkirkan kulit berminyak dalam hitungan menit.

Mengatasi Permasalahan Jerawat

Peppermint memiliki sifat anti-bacterial, yang secara efektif mampu mematikan 22 jenis bakteri dan 11 jenis jamur. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa peppermint oil dapat difungsikan sebagai obat anti jerawat. Kandungan tersebut mengatasi permasalahan jerawat langsung dari penyebab utamanya.

Mempertahankan pH kulit

Menggunakan minyak peppermint dapat membantu meningkatkan pH kulit dengan menyeimbangkan produksi minyak yang berlebihan. Sifat astringent, antiseptik dan inflamasi yang hadir dalam minyak ini membantu mengurangi komedo dan kemerahan pada kulit.

Obat luka bakar

Peppermint adalah sumber yang kaya vitamin C dan juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu untuk memerangi masalah luka bakar. Selain itu, jika kulit Anda sensitif maka encerkan minyak ini bersama dengan minyak esensial lainnya lalu terapkan pada kulit.

Scrub wajah

Anda dapat membuat scrub dengan menggunakan 4-5 tetes minyak peppermint, 2 sendok teh minyak zaitun, dan 3 sendok teh garam. Aduk rata dan gunakan sebagai scrub wajah. Hal ini dapat membantu untuk mendinginkan kulit Anda.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak peppermint dapat menembus jauh ke dalam kulit kepala dan merangsang folikel rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut yang baik. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan membuat akar rambut lebih kuat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon