Tuesday, February 26, 2019

DERETAN MAKANAN YANG MENJADIKAN KULIT LEBIH TERHIDRASI SAAT MUSIM DINGIN TIBA

8 Makanan Ini Jadikan Kulit Lebih Terhidrasi. Cuaca dingin menjadikan kulit kering hingga menimbulkan rasa tak nyaman. Selain mengatasinya dengan menggunakan produk-produk yang dapat menghidrasi kulit, Anda dapat mencoba melembapkan lewat asupan makanan. Sebagai referensi, baca juga PERAWATAN KULIT SEHAT 9 Jenis Kandungan Makanan Bikin Kulit Sehat Terawat

DERETAN MAKANAN YANG MENJADIKAN KULIT LEBIH TERHIDRASI SAAT MUSIM DINGIN TIBA

Berikut beberapa makanan yang dapat melembapkan kulit saat musim dingin tiba.

1. Walnuts
Raw walnuts adalah sumber lemak nabati yang kaya akan omega-3 dan antioksidan. Konsumsi walnuts dapat mengatasi radical bebas yang merusak kulit. Selain itu, omega-3 juga baik untuk menciptakan kilau pada kulit. Bagi pemilik kulit berjerawat, maka konsumsi walnut akan sangat baik untuk meminimalisir inflamasi pada kulit.

2. Alpukat
Alpukat kaya akan kandungan lemak baik yang dapat membantu kulit jadi lebih supple. Tekstur creamy dan rasa nikmat dari alpukat sangat kaya akan antioksidan tinggi. Bahkan kandungan biotin yang menjadi bagian dari keluarga vitamin B sangat baik untuk menutrisi kulit.

3. Ubi
Kandungan betacarotene dalam ubi berfungsi sebagai pelindung kulit dri efek buruk sinar UV. Dengan mempertahankan skin berrier, maka ubi sangat baik untuk mengunci kelembapan pada kulit. Bahkan vitamin A yang terkandung pada ubi juga akan membantu kulit untuk memproduksi zat-zat yang dapat menyegarkan sekaligus meregenerasi kulit.

4. Timun
Timun adalah jenis sayur dengan komposisi 95% air di dalamnya. Bahkan timun mengandung ascorbic acid yang dapat mendorong racun keluar dari tubuh. Bahkan timun juga selalu membantu kulit senantiasa awet muda.

5. Labu
Nutrisi yang terkandung dalam labu bisa jadi sumber hidarasi bagi kulit. Selain sebagai bahan makanan yang kaya dengan zinc, labu bisa jadi bahan luar biasa untuk masker wajah.

6. Brokoli
Brokoli mengandung 90.7% air di setiap batangnya dan bisa menjadi cara yang lezat untuk menghidrasi kulit. Brokoli dapat diolah sebagai sayuran sup atau menambahkannya dalam resep salad. Brokoli juga akan terasa lezat dimakan dengan garlic yogurt sauce.

7. Tomat
Sudah bukan rahasia lagi kalau tomat termasuk ke dalam golongan buah dengan kandungan air yang tinggi. Faktanya, di dalam satu buah tomat terkandung 94.5% air yang menjadikannya super moisturizer yang baik untuk kulit kering. Buah tomat juga sangat mudah untuk diolah dan rasa asam manisnya dapat masuk ke berbagai macam resep masakan. Anda bisa mencoba memasukkan tomat ke dalam menu makanan sehari-hari dan melihat perubahan yang dibawanya untuk kulit kering.

8. Alpukat
Primadona buah sehat, alpukat tak ketinggalan dari daftar makanan yang bisa bikin kulit sehat. Minyak pada alpukat mampu meresap ke dalam kulit dan melembapkannya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon