Monday, March 11, 2019

PANDUAN PRAKTIS LINDUNGI WAJAH DARI SERANGAN POLUSI YANG MERUSAK KULIT

Cara Melindungi Kulit Wajah dari Polusi. Polusi udara sangat berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Apalagi bagi yang tinggal di perkotaan. Tinggal di perkotaan membuat kulit Anda terpapar sinar matahari dan polusi setiap harinya. Baca juga ROYAL JELLY DAN KECANTIKAN Perawatan Kulit dan Rambut dengan Royal Jelly

PANDUAN PRAKTIS LINDUNGI WAJAH DARI SERANGAN POLUSI YANG MERUSAK KULIT

Radiasi ultraviolet matahari, hidrokarbon polisiklik aromatik, senyawa organik yang menguap, nitrogenoksida, partikulat, bahkan asap rokok, bisa merusak intensitas kulit Anda dan memberi efek samping yang serius.

Dampak dari polusi udara bervariasi, tetapi yang paling sering terjadi adalah penuaan pada kulit yang menyebabkan timbulnya keriput pada wajah Anda. Selain itu polusi juga bisa menyebabkan jerawat, kekeringan serta komedo.

Inilah beberapa cara melindungi kulit dengan cara sederhana untuk melindungi kulit wajah dari jahatnya polusi.

Memakai pelindung matahari

Wajah merupakan salah satu area yang sensitive pada tubuh. Dengan memakai tabir surya membantu kulit Anda terlindungi dari polusi-polusi yang ada. Tutupi wajah dengan tabir surya minimal SPF 30. Terapkan tabir surya 20 menit sebelum meninggalkan rumah dan pastikan Anda menerapkannya setiap 2,5 jam sekali.

Selalu bersihkan dan lembapkan kulit wajah

Bantu kulit Anda melawan kekeringan yang disebabkan polusi dengan menggunakan pelembab, demi menjaga kesehatan kulit Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa polusi dapat memperburuk kondisi kulit, jadi dengan melebabkan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi kulit. Untuk pembersihan, gunakan produk pembersih yang lembut dan pastikan Anda mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Ingatlah untuk selalu menghapus make-up Anda.

Makan yang sehat

Salah satu cara untuk melindungi wajah Anda dari polusi dengan makan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah segar, sayuran, dan kacang-kacangan. Vitamin A,C, dan E semuanya merupakan antioksidan yang kuat melindungi kulit wajah Anda. Selain itu cara lain untuk melindungi wajah Anda dengan cara memakai produk yang memiliki kandungan vitamin yang sama dengan buah.

Hindari Bepergian ketika Jam Sibuk

Perhitungkanlah waktu ketika Anda ingin keluar rumah. Usahakan untuk menghindari jam lalulintas sibuk karena Anda akan mendapatkan polusi lebih banyak di jalan. Racun yang terkandung dalam bahan kini akibat asap kendaraan dan lainnya dapat memperburuk keadaan kulit Anda seperti munculnya jerawat dan kulit terbakar. Jadi, cobalah untuk berangkat lebih pagi sehingga terhindar dari kemacetan jalan yang membuat Anda terjebak dalam sarang polusi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon